BerandaNewsPolhukamPolda Sumut Telusuri Masalah Perambahan Hutan di Humbahas

Polda Sumut Telusuri Masalah Perambahan Hutan di Humbahas

HOLOPIS.COM, SUMUT – Penyidik Polda Sumatera Utara sampai saat ini masih mendalami potensi adanya perambahan hutan ilegal yang menyebabkan terjadinya banjir bandang di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Dimana diketahui kejadian banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas itu menyebabkan setidaknya 12 orang meninggal dunia.

“Saat ini tim sudah di lapangan bekerja untuk melidik dugaan perambahan hutan tersebut. Semua data sudah kita terima,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (14/12).

Hadi kemudian enggan menjelaskan perkembangan apa yang sudah didapatkan serta pihak mana saja yang telah diperiksa dalam perkara itu.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kita masih bekerja. Nanti hasilnya segera disampaikan,” kilahnya.

Bencana banjir bandang di Humbang Hasundutan sendiri diketahui terjadi beberapa waktu lalu. Setidaknya ada 12 orang yang dinyatakan hilang dan dua diantaranya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Tim SAR pun telah menyatakan operasi pencarian terhadap para korban dihentikan setelah sebelumnya sempat diperpanjang selama 3 hari.

Sementara itu, sebanyak 169 jiwa masih mengungsi di Kantor Kecamatan Baktiraja dan ada yang disewakan rumah.

Adapun sebanyak 76 jiwa sudah kembali ke rumah masing-masing karena rumahnya tidak terdampak parah. Sedangkan satu korban luka berat masih dirawat di RSUD Dolok Sanggul.

Sejumlah bangunan pun juga terdampak mengalami kerusakan pasca banjir bandang itu terjadi pada awal Desember lalu.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS