BerandaNewsPolhukamNawawi Nyeletuk Acara Semalam di KPU Hanya Debat Kusir soal Pemberantasan Korupsi

Nawawi Nyeletuk Acara Semalam di KPU Hanya Debat Kusir soal Pemberantasan Korupsi

Capek-capek dari sini saya bela-belain ke sana, saya ingin mendengar ada konsep pemberantasan korupsi, enggak ada yang bisa ditawarkan oleh beliau.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pimpinan sementara KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Nawawi Pomolango menyentil isu yang dibahas di dalam materi debat Capres 2024 yang digelar di kantor KPU pada hari Selasa 12 Deasember 2023 malam. Ia berseloroh bahwa itu adalah debat kusir.

“Semalam saya ikut juga karena diundang menyaksikan debat kusir, eh maaf debat Capres,” kata Nawawi dalam diskusi Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/12) seperti dikutip Holopis.com.

Ia menilai bahwa seperti buang-buang waktu saja menyaksikan debat yang dilakoni oleh tiga Capres yang beradu gagasan itu. Sebab, tidak ada yang menyampaikan gagasan konkret bagaimana melakukan tindakan pemberantasan korupsi.

“Capek-capek dari sini saya bela-belain ke sana, saya ingin mendengar ada konsep pemberantasan korupsi, enggak ada yang bisa ditawarkan oleh beliau,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kemudian, Nawawi juga mengaku menyesal menghadiri debat yang berjalan selama hampir lebih dari dua jam itu. Bahkan ia juga menyebut baik Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo tak ada satu pun yang merinci bagaimana cara menguatkan lembaga antirasuah yang dipimpinnya itu.

“Bahasanya ya hanya berantas korupsi gitu menguatkan KPK. Tapi seperti apa enggak ada juga. Saya jadi nyesal kenapa harus bermacet-macet semalam (hadir debat capres),” jelasnya.

Pun demikian, Nawawi mengaku masih optimistis atas adanya perubahan di tubuh KPK di pemerintahan selanjutnya. Terlebih lagi, ia juga yakin masih ada integritas di jajaran pegawai KPK dalam menjalankan kerja-kerjanya.

“Kalau sisa optimisme yang tersisa yang saya katakan tadi integritas insan-insan KPK saya yakini itu masih ada,” jelas dia.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS