BerandaNewsRagamKPU Diminta Permudah Akses Disabilitas Gunakan Hak Suaranya Pada Pemilu 2024

KPU Diminta Permudah Akses Disabilitas Gunakan Hak Suaranya Pada Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mochammad Jodi Husein, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Pernusa, mengungkapkan keprihatinannya terhadap rendahnya tingkat ketertarikan anak muda terhadap proses politik.

“Tingkat ketertarikan anak muda saat ini masih rendah, karena anak muda sulit diarahkan. Tapi, pemilu nanti didominasi anak muda sehingga masa depan dan arah politik ke depan ditentukan oleh anak-anak muda,” kata Jodi dalam sebuah diskusi publik di Jakarta, 12 Desember 2023.

Selanjutnya, Jodi juga menyoroti fenomena hoaks dan black campaign yang kerap menghiasi peta politik.

Ia menjelaskan bahwa black campaign, yang bertujuan melemahkan lawan politik, harus dibedakan dengan negative campaign yang didasarkan pada data dan fakta yang valid.\

Penerbit Iklan Google Adsense

Mochammad Jodi Husein menegaskan pentingnya berhati-hati dalam menyebarkan informasi, terutama jika informasi tersebut bermuatan black campaign, karena dapat memiliki dampak hukum.

“Hoaks dan black campaign itu tujuannya dibuat untuk melemahkan lawan. Yang boleh itu negative campaign karena informasi itu didasarkan pada data dan fakta bukan hoaks,” ungkap Jodi.

Ia mengajak masyarakat, khususnya generasi muda, untuk lebih cermat dan kritis dalam menilai setiap informasi yang mereka terima.

Ketua DPP Pemuda Pernusa juga menyampaikan pesan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait dengan akses dan kemudahan bagi kaum disabilitas dalam menyalurkan hak suaranya.

Jodi menekankan pentingnya memberikan hak kepada semua warga negara, termasuk kaum disabilitas, untuk ikut serta dalam menentukan nasib bangsa dan negara ke depannya.

“Pesan KPU, tolong berikan akses dan kemudahan kaum disabilitas untuk menyalurkan hak suaranya, karena memiliki hak juga untuk ikut menentukan nasib bangsa dan negara ke depan. Karena biar bagaimanapun sebiji nasi yang kita makan itu tidak lepas dari hasil kebijakan politik,” tegasnya.

Dengan pernyataannya, Mochammad Jodi Husein berharap agar partisipasi anak muda dalam pemilu meningkat dan bahwa proses politik dapat berlangsung dengan adil, transparan, dan melibatkan semua lapisan masyarakat, termasuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Guru Besar IPB Yakin Program Makan bergizi Prabowo Bisa Berjalan Mulus

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Rachmat Pambudy meyakini program makan bergizi yang bakal terlaksana pada pemerintahan presiden terpilih, Prabowo Subianto dapat berjalan mulus.

Mengenal Dr. Firmanto, Menantu Otto Hasibuan yang jadi Profesor Kehormatan Unissula

Menantu dari Otto Hasibuan, seorang tokoh hukum terkemuka, dan suami dari Putri Hasibuan ini tidak hanya dikenal karena prestasi akademiknya, tetapi juga gaya hidupnya yang inspiratif.

Seragam Olimpiade 2024 Tim Garuda Karya Didit Prabowo Rilis, Netizen Kagum dan Lega

Seragam Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 akhirnya sudah dirilis. Desain kaos, jaket, serta tas yang nantinya akan dikenakan para atlet tanah air di Prancis adalah hasil karya dari desainer kenamaan, Didit Hediprasetyo, putra dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ada Mokoland Show di Mal Ciputra Jakarta, Cocok Buat Isi Liburan Sekolah

Untuk menghibur pengunjung khususnya anak-anak yang sedang libur sekolah, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan PT Adinata Melodi Kreasi selaku pemegang lisensi Disney pertama di Indonesia menggelar acara Mokoland

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Stasiun MRT Glodok – Kota Telah Terhubung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT Jakarta semakin dikebut. Teranyar Stasiun Glodok dan Kota kini telah terhubung.  Corporate Secretary Division Head PT...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS