HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persib akan menjamu Persik Kediri pada hari terakhir pekan ke-22 Liga 1. Tim Maung Bandung pun punya kans lebih besar untuk bisa menang karena main di rumah sendiri.

Diketahui, laga Persib Bandung vs Persik Kediri digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/12) pukul 19.00 WIB.

Persib sendiri selaku tuan rumah, memang wajib memeluk kemenangan apabila ingin kembali ke posisi dua klasemen Liga 1.

Mengingat, posisi Persib Bandung sebelumnya baru saja dikudeta oleh Bali United. Kini Tim Maung Bandung ada di posisi tiga dengan 39 poin, tertinggal satu poin dari Bali United di posisi kedua dengan 40 poin.

Menghadapi Persik Kediri nanti malam, Persib Bandung sejatinya punya peluang untuk bisa menuntaskan misinya tersebut.

Selain sedang dalam on performa, Persib juga main di kandang sendiri, yang memang bisa jadi motivasi tersendiri bagi mereka agar bisa memeluk tiga poin sempurna.

Keunggulan-keunggulan itu, menurut Bojan Hodak harus dimanfaatkan betul, namun tanpa mengesampingkan sikap kewaspadaan tim. Bojan juga menilai bahwa Persik Kediri merupakan lawan yang tangguh.

“Lawan juga berbahaya, mereka memiliki pemain pengalaman. Kami harus harus berhati-hati. Tapi kami bermain di kandang dan ingin mendapatkan hasil tiga poin,” ungkap Bojan, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Persib Bandung, Minggu (10/12).

Senada dengan Bojan, bek andalan Persib, Nick Kuipers juga menyampaikan bahwa timnya memiliki pemain ke-12 yang bisa menjadi pemacu semangat dalam bertanding.

“Hal bagusnya adalah kami akan bermain di kandang dan kami harus menang. Apalagi pekan lalu kami bermain imbang. Jadi, penting bagi kami untuk memenangi pertandingan besok (Minggu) dan tetap berada di empat besar,” ujar Kuipers.

Lanjutnya, Kuipers menyampaikan bahwa timnya harus fokus pada pertandingan nanti apabila ingin memeluk kemenangan.

“Kami harus fokus untuk menang. Mereka tim yang berpengalaman jadi kami tidak bisa memandangnya mudah. Tapi kami juga sudah melakukan sesi latihan yang bagus dalam sepekan ini dan saya rasa kami siap untuk pertandingan besok,” imbuh Kuipers.