HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester United harus kandas di tangan Bournemouth, dengan skor telak 3-0 tanpa balas pada Liga Inggris pekan ini.

Pertandingan Manchester United vs Bournemouth itu sendiri digelar di Stadion kebanggan mereka, yaitu Old Trafford, pada Sabtu (9/12) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Manchester United sejatinya langsung tancap gas sejak awal babak pertama, namun malapetaka sudah langsung menghampiri mereka sejak itu juga.

Bournemouth berhasil menciptakan skor cepat terlebih dahulu, setelah laga baru berjalan lima menit, berkat torehan Dominic Solance.

Pasca gol, serangan Manchester United semakin intens dilakukan, sejumlah peluang berbahaya terus diciptakan Setan Merah, namun upaya-upaya yang dilakukan masih belum berhasil berbuah gol.

Dominasi penguasaan bola dipegang Manchester United, sehingga Bournemouth sendiri hanya bisa mengandalkan serangan balik cepat saja. Namun, ada momen menarik, dimana Bournemouth hampir menggandakan skor lewan Solance, tapi tendangannya masih membentur mistar gawang Onana. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Pada babak kedua, seperti di babak pertama sebelumnya, Manchester United langsung mendominasi penguasaan bola, dan melakukan serangan-serangan intens ke jantung pertahanan Bournemouth.

Namun, seluruh peluang yang diciptakan Manchester United, tak kunjung berbuah gol. Hingga akhirnya malapetaka datang bagi Setan Merah.

Dua gol cepat Bournemouth mengandaskan harapan Manchester United untuk bisa memeluk poin penting di kandang sendiri.

Bournemouth sukses menggandakan skor di menit 68 melalui Philip Billing di menit 68, kemudian gol penutup kemenangan telak mereka diciptakan oleh Marcos Senesi di menit 73.

Pasca tertinggal tiga gol, Manajer Erik ten Hag melakukan tiga perubahan sekaligus di menit 79, salah satunya memasukan Marcus Rashford.

Namun upaya yang dilakukan Manchester United tetap lah tak berhasil, hingga peluit panjang dibunyikan, Setan Merah kalah 0-3 dari Bournemouth.

Dengan kekalahan itu, Manchester United terancam turun tahta di papan klasemen. Kini, Setan Merah ada di posisi enam klasemen dengan mengemas 27 poin dalam 16 laga. Mereka diikuti Newcastle yang ada di posisi 7 dengan 26 poin dalam 15 laga.