Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kades Bebalain Diduga Robek Surat Undangan Pemberian BLT Untuk Warganya Sendiri

HOLOPIS.COM, NTT – Kepala Desa Bebalain, Alfa Marteni Zakarias nekat merobek surat undangan yang sedianya diberikan kepada salah satu warganya untuk menebus bantuan pemerintah.

Penyobekan surat undangan itu diketahui dialami oleh salah warga Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao bernama Cornelis Petrus pada 1 Desember 2023 lalu,

“Saya sedianya diundang untuk menerima BLT di Kantor Pos Ba’a. Namun, kepala desa yang arogan, Alfa Marteni Zakarias, secara tiba-tiba merampas dan merobek undangan BLT tersebut,” kata Cornelis dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (9/12).

Cornelis pun mengklaim dirinya sempat dimarahi hingga akhirnya Kades merampas surat undangan tersebut dari tangannya kemudian dirobek.

Padahal, Cornelis sedianya bisa menerima bantuan sembako dengan nominal BLT sebesar Rp 600 ribu. Kepala desa secara semena-mena menolak hak Cornelis Petrus untuk menerima bantuan tersebut dengan alasan yang belum jelas.

Cornelis Petrus melanjutkan ceritanya, mengungkapkan bahwa kepala desa Bebalain juga melarang masyarakat desa untuk ikut serta dalam acara doa syukur rumah yang baru saja selesai dibangunnya.

“Kepala desa tidak mau dan dia melarang masyarakat desa untuk mengikuti acara syukuran rumah kami,” tambahnya.

Kepala desa yang melakukan tindakan tersebut bahkan memberikan instruksi kepada kepala dusun untuk tidak memberikan bantuan sosial kepada Cornelis Petrus.

Kepala Desa Bebalain Alfa Marteni Zakarias Merobek Surat Undangan BLT milik Cornelis Petrus Berawal Dari Cornelis petrus Menagih Hutang

Sebagai penerima BLT, Cornelis kemudian malah mengaku sempat memberikan sejumlah pinjaman kepada Kepala Desa tersebut.

Dimana Kepala Desa Bebalain pernah meminjam uang tunai milik Cornelis Petrus sebesar 13 juta rupiah selama 7 tahun,dan selain hutang uang 13 juta. Kepala Desa Bebalain juga pernah meminjam batu bata/batako dan semen 50 sak dari Cornelis petrus.

Hingga berita ini diturunkan, upaya konfirmasi kepada Kepala Desa Bebalain Alfa Marteni Zakarias melalui nomor teleponnya belum membuahkan hasil, karena nomor tersebut tidak aktif.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Aksi Konvergensi Stunting NTT Rote Ndao Mendapat Peringkat 1

HOLOPIS.COM, KUPANG - Kabupaten Rote Ndao menorehkan capaian positif...

Pj. Bupati Rote Ndao Hadiri Undangan Presiden RI di IKN

HOLOPIS.COM, IKN - Presiden RI Joko Widodo bertemu dan...

Dugaan Korupsi Rumput Odot, Kapolda NTT: Saya Lagi Cek

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru