BerandaHiburanGosipAulia Rakhman Minta Maaf, Klarifikasi soal Tudingan Hina Nabi Muhammad

Aulia Rakhman Minta Maaf, Klarifikasi soal Tudingan Hina Nabi Muhammad

Saya hanya bermaksud menyindir orang yang sekarang ini banyak memiliki nama Muhammad, cuman beberapa di antara mereka kelakuannya tidak mencerminkan artinya dari nama tersebut.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komika asal Lampung, Aulia Rakhman menyampaikan permohonan maafnya sekaligus mengklarifikasi atas video standup comedy yang ia sampaikan dalam acara Desak Anies di Lampung beberapa hari yang lalu.

“Saya ingin mengklarifikasi dan memohon maaf atas video yang beredar baru-baru ini terkait dengan materi saya di acara Desak Anies,” kata Aulia dalam video yang diunggahnya di akun Instagram @Auliarakhman90 dikutip Holopis.com, Sabtu (9/12).

Ia menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki maksud apa pun terkait dengan konteks penodaan agama Islam, yakni menghina Nabi Muhammad SAW.

“Di materi tersebut, saya tidak ada maksud menyindir Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Materi tentang Muhammad itu adalah dalam konteks menyindir orang-orang yang memiliki nama Muhammad namun berakhir di penjara. Dengan demikian, orang-orang dengan nama tersebut cenderung tidak mencerminkan arti dari nama Muhammad yang disematkan di dalam nama mereka.

“Saya hanya bermaksud menyindir orang yang sekarang ini banyak memiliki nama Muhammad, cuman beberapa di antara mereka kelakuannya tidak mencerminkan artinya dari nama tersebut,” terangnya.

Namun atas kegaduhan yang terjadi akibat materi stand up dirinya, ia pun menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada siapa pun orang yang mencintai Nabi Muhammad, dan merasa tersinggung dengan konten materinya itu.

“Saya menyesali perbuatan saya, menyesali atas apa yang saya sampaikan di acara tersebut. Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada umat Islam, umat agama lain dan kepada siapa saja yang mencintai Nabi Muhammad,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa video stand up Aulia Rakhman menjadi sorotan saat mengisi materi di acara Desak Anies di kafe Bento, Jalan Pulau Sebesi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, pada hari Kamis (7/12) kemarin.

Awal mulanya, ia memperkenalkan diri, bahwa namanya adalah Aulia. Ia pun memuji namanya yang dinilainya sangat bagus.

“Sebenarnya arti nama Aulia itu bagus ya, pemimpin, sahabat, orang yang dicintai,” kata Aulia.

Kemudian, ia melanjutkan jokes-nya dengan menyebut bahwa nama tidak penting. Sebab banyak sekali orang yang menggunakan nama Muhammad justru berakhir mendekam di dalam penjara.

“Sekarang ini apa arti nama, kayak penting saja gitu ya. Coba cek penjara, ada berapa nama Muhammad di penjara ? Kayak penting saja nama Muhammad. Sekarang ya, sudah dipenjara semua,” ucapnya.

Materi ini lah yang membuat banyak publik bereaksi dan menilai bahwa Aulia Rakhman telah melakukan penodaan terhadap agama Islam.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Sedih! Baifern Pimchanok dan Nine Nanphat Putus, Tak Lagi Jadi Couple Goals Thailand

Pasangan selebriti asal Thailand, Baifern Pimchanok dan Nine Naphat harus berakhir setelah kurang lebih 2 tahun berpacaran.

Paula Verhoeven Pakai Hijab Gegara Takut Mati

Paula Verhoeven sudah mantap untuk mengenakan hijab sebagai seorang muslimah. Alasan Paula memutuskan untuk berhijab pun sangat sederhana.

Lah, Muhammad Fardhana Minta Balik Seserahan Pertunangan ke Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting resmi menyudahi pertunangannya dengan Muhammad Fardhana pada akhir Juni 2024 silam. Meski tak menyebutkan apa alasan utama mereka menyudahi pertunangan, Ayu mengatakan bahwa ia adalah sosok yang memutuskan hubungan.

Tengku Dewi Putri Hamil Tua, Sidang Cerai dengan Andrew Andika Lanjut?

Sidang perceraian Andrew Andika dan Tengku Dewi Putri harus ditunda dan akan dilanjutkan lagi pasca Tengku Dewi melahirkan anaknya di bulan Agustus 2024 nanti.

Proses Cerai Anji Manji dan Wina Natalia Sudah Siap

Proses perceraian Wina Natalia dan Anji Manji diprediksi segera rangkum di pertengahan Juli nanti.

Heboh Thariq Halilintar Dibully Karena Haji Sejak Balita, Atta : Penghapusan Dosa

Dunia hiburan saat ini sedang dihebohkan dengan meme Thariq Halilintar yang dibanggakan sudah haji sejak balita oleh ibunya, Lenggogeni Faruk.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS