HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menjawab sebuah pertanyaan dalam sebuah sesi wawancara terkait makanan Malaysia favoritnya.

Apa makanan Malaysia favorit mu…?,” tanya reporter seperti dikutip Holopis.com, Kamis (7/12) dalam video yang diunggah akun TikTok @skyegp.

Dalam video tersebut, Quartararo tidak langsung menjawabnya karena ia terlihat bingung. Bahakan, ia meminta saran.

Apakah kamu memiliki saran ? Saya tidak terlalu tahu nama-namanya,” jawabnya.

Tidak lama kemudian, reporter itu menyebut Nasi Goreng. “Nasi goreng adalah salah satu makanan klasik di Malaysia,” kata reporter itu.

Pembalap asal Prancis itu terkejut, karena ia tahu Nasi Goreng merupakan makanan khas dari Indonesia.

Tapi itu (nasi goreng) berasal dari Indonesia, kan..?,”  tanya Quartararo.

Reporter tersebut justru berkilah, jika Nasi Goreng juga ada di Malaysia. Dengan tegas Quartararo mengatakan ia tidak tahu tentang itu dan tidak mau membuat kesalahan.

Yang saya tahu namanya adalah mango sticky rice. Namun, saya tidak tahu bahwa nasi goreng juga ada di Malaysia. Saya tidak mau salah sebut,” ujarnya.

@skyegpid

#FabioQuartararo

♬ original sound – SKYE GP – SKYE GP

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Nasi goreng adalah makanan berupa olahan nasi yang digoreng dalam minyak goreng, margarin, atau mentega.

Biasanya ditambah dengan kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bahan lainnya; seperti telur, daging ayam, dan kerupuk.

Sebagai informasi, Nasi Goreng merupakan makanan Indonesia yang dinobatkan sebagai makanan terenak kedua di dunia.

Nasi Goreng Indonesia memiliki ciri khas, dengan rasa bumbu yang tajam sehingga rasanya jauh lebih nikmat. Bahkan, Nasi Goreng sudah banyak variannya.

Nasi Goreng juga bisa ditemui di berbagai tempat, mulai dari pinggir jalan, warung makan sederhana hingga restoran mewah.