BerandaPolhukamRengiatKamis 7 Desember, Mahfud MD Bakal Betolak ke Malaysia Hadiri istighosah

Kamis 7 Desember, Mahfud MD Bakal Betolak ke Malaysia Hadiri istighosah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Masa kampanye Pemilu 2024 telah memasuki hari ke-10 sejak dimulai pada 28 November 2023 lalu. Para peserta pemilu pun sudah mulai terjun ke berbagai daerah di Indonesia, salah satunya Mahfud MD.

Berdasarkan informasi yang diterima Holopis.com, calon wakil Presiden nomor urut 3 tersebut dikabarkan bakal mengunjungi Universitas Brawijaya Malang, pada Kamis (6/12) siang.

Kedatangan Mahfud ke salah satu kampus kampus negeri di Kota Malang tersebut adalah untuk berdialog dengan para Mahasiswa se-Malang Raya. Namun belum diketahui, kedatangan Mahfud di acara dialog tersebut apakah sebagai kontestan Pilpres atau Menko Polhukam.

Adapun tema yang diangkat dalam dialog publik yang akan dihadiri Mahfud MD tersebut yakni ‘Generasi Muda Memilih : Wujudkan Pemilu 2024 Tanpa Golput’.

Penerbit Iklan Google Adsense

Usai berdialog dengan Mahasiswa di Malang, Mahfud dijadwalkan bertolak ke Malaysia. Dalam lawatannya ke negeri Jiran tersebur, Mahfud bermaksud untuk menghadiri acara shalawat dan istighotsah di Jalan Tun Ismail, Kuala Lumpur, Malaysia .

Sementara itu, untuk pasangan capresnya yakni Ganjar Pranowo akan melanjutkan lawatannya di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Namun pada hari, agenda kunjungan capres usungan PDI Perjuangan (PDIP) ini akan berbeda dengan hari sebelumnya.

Pada hari ini, Ganjar diagendakan berkunjung ke sejumlah spot di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, seperti Rumah Tekonlogi, Titik Nol IKN, dan Gardu Pandang IKN.

Sama seperti Mahfud, Ganjar juga dijadwalkan menggelar dialog bersama para mahasiswa di Kaltim pada waktu siang menjelang sore manti.

Sekadar diketahui, bahwa masa kampanye Capres-Cawapres 2024 berlaku sejak 28 November 2023 – 10 Februari 2023. Namun mulai tanggal 12 Desember nanti, mereka akan mulai melakoni Debat terbuka yang diselenggarakan oleh KPU RI.

Jadwal Debat dan Tema yang akan dibawakan dalam sesi tersebut antara lain :

  • 12 Desember 2023 : Hukum, HAM, pemberantasan korupsi dan penguatan demokrasi.
  • 22 Desember 2023 : Pertanian, keamanan, geopolitik dan hubungan internasional.
  • 7 Januari 2024 : Ekonomi (kerakyatan dan digital), kesejahteraan sosial, investasi, perdagangan, pajak (digital), infrastruktur dan pengelolaan APBN.
  • 21 Januari 2024 : Energi, sumber daya alam, pajak karbon, pangan, lingkungan hidup dan agraria serta masyarakat adat.
  • 4 Februari 2024 : Teknologi informasi, peningkatan pelayanan publik, hoaks, intoleransi, pendidikan, kesehatan dan ketenagakerjaan.
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

KSPI dan Partai Buruh Demo Besar-besaran Besok, Tolak Gelombang PHK Industri Tekstil

Said Iqbal mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran untuk menyikapi gelombang PHK yang terjadi di industri tekstil beberapa bulan terakhir ini.

GEBRAK Bakal Aksi 27 Juni, Tolak TAPERA

Aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) akan menggelar demo menolak Undang-Undang Tabungan Perumahan Rakyat (UU Tapera). Mereka menilai program Tapera tak sesuai kebutuhan rumah bagi kaum buruh.

Buruh Bakal Demo ‘Geden’ 27 Juni, Tuntut Tapera Dicabut Selamanya

Kalangan buruh dikabarkan bakal melangsungkan aksi demo besar-besaran dalam rangka menolak kebijakan program tabungan perumahan rakyat (Tapera) di Istana Negara, Jakarta, pada 27 Juni 2024 mendatang.

50 Ribu Buruh Bakal Gelar May Day Fiesta 1 Mei 2024, Titik Aksi Istana dan Istora

KSPI dan Partai Buruh akan menggelar aksi damai May Day Fiesta di Jakarta. 50 ribu buruh diklaim akan terlibat di dalam aksi 1 Mei 2024 tersebut.

MK Gelar Sidang Perdana Sengketa Hasil Pilpres 2024 Besok

Mahkamah Konstitusi (MK) akan memulai sidang perdana dalam perkara sengketa atau perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 pada Rabu (27/3) besok

Sejumlah Demo Berlangsung di Jakarta Besok

Sejumlah aksi demo terkait dengan hasil Pemilu 2024, akan berlangsung pada Senin (18/3) di sekitaran kawasan Jakarta Pusat yang dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS