Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca Jabar Rabu 6 Desember 2023 : Ada Potensi Hujan Petir

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Rabu 6 Desember 2023.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, kondisi cuaca Jabar pada hari ini bakal diawali dengan cuaca cerah berawan hingga berawan di pagi hari.

Namun pada siang harinya, seluruh wilayah Jateng bakal diguyur hujan dengan intensitas beragam. Untuk itu, ada baiknya Sobat Holopis menyimak prakiraan cuaca di Jabar sebelum memulai aktivitas, khususnya bagi Sobat yang akan beraktivitas di luar ruangan pada hari ini.

Dalam prakiraannya, BMKG tidak mengeluarkan peringatan dini cuaca di Jabar pada hari ini, namun terdapat potensi hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir/kilat pada waktu siang hari ini.

Adapun untuk potensi hujan petir tersebut, menurut prediksi BMKG bakal melanda sejumlah wilayah Jabar, diantaranya yakni wilayah Bekasi, Cibinong, Cikarang, Depok, Kota Bogor, Kuningan, dan Pelabuhan Ratu.

Kemudian untuk potensi hujan sedang pada siang hari ini, bakal melanda wilayah Bandung, Cimahi, Lembang, Soreang. Sementara wilayah lainnya diprediksi BMKG hanya akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Selanjutnya untuk kondisi cuaca pada malam harinya, potensi hujan masih akan mengguyur Jabar. Namun untuk cuaca di sejumlah wilayah seperti Banjar, Ciamis, Garut, Parigi, Singaparna, dan Tasikmalaya diprediksi BMKG bakal berawan.

Selain informasi mengenai prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkini perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Tercatat suhu udara di Jabar pada hari ini bakal berkisar antara 21-31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang angka 70-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Karawang Tekankan Netralitas di Pilkada 2024, Polri Tak Boleh Berpihak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau...

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru