Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahfud Sebut Berantas Korupsi Tak Terlalu Sulit, Asal …

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD mengatakan, bahwa memberantas korupsi tidak telalu sulit untuk dilakukan, asalkan perintah mau untuk melakukannya.

Hal itu sebagaimana dikatakan Mahfud saat memberikan sambutan dalam acara Dialog Kebangsaan di Pesantren Annida Al Islamy, Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (5/12) kemarin.

“Penegakan hukum dan pemberantasan korupsi menurut saya asal mau, itu tidak terlalu sulit,” katanya seperti dikutip Holopis.com, Rabu (6/12).

Mahfud dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan sejumlah hal, Salah satunya yakni terkait konsep bernegara dan beragama yang menurutnya saling mengisi satu sama lainnya.

“Bernegara adalah fitrah. Menurut Imam Al-Ghazali, beragama dan bernegara seperti dua saudara kembar. Keduanya harus berjalan bersama. Tidak akan berjalan dengan baik, kalau tidak dibimbing oleh salah satunya masing-masing,” tuturnya.

Menjelang Pemilu 2024, pria yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu juga menyampaikan, bahwa berpolitik merupakan tugas mulia untuk memelihara nilai luhur kehidupan beragama.

Namun menuturnya, dalam berpolitik harus mengedepakan etika yang baik. Hal itu dicontohkan Mahfud dengan kisah nabi Muhammad SAW saat bertolak ke Madinah untuk mendirikan sebuah negara.

“Namun, dalam berpolitik harus dengan etika. Sepeti dulu nabi Muhammad ke Madinah mendirikan negara,” tegas Mahfud.

Mahfud menekankan, jika umat Islam tidak mengawal politik dan demokrasi dengan baik, negara Indonesia bisa gagal. Dia pun mengajak para santri dan warga pesantren untuk ikut berpartisipasi politik dengan memberikan suaranya dalam Pemilu 2024.

Sebab menurutnya, Indonesia akan baik, manakala masyarakatnya berdemokrasi dengan baik di dalam Pemilu.

“Memilih pemimpin yang didasarkan hati nurani sejalan dengan perintah agama Islam dan tertuang dalam A-Qur’an,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru