Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mood Kacau? Cobain 5 Camilan Yang Bisa Bikin Happy

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mood kacau karena suasana hati yang tidak stabil bisa bikin hari-hari Sobat Holopis kacau. Kalau biasanya aktivitas bisa dilewati dengan menyenangkan, karena kondisi perasaan yang tidak stabil, kerjaan yang seharusnya bisa selesai cepat malah jadi lama karena tidak happy.

Tapi jangan khawatir Sobat Holopis, ternyata ada jenis-jenis camilan tertentu yang bisa bikin mood kita menjadi lebih happy dan sedikit lebih nyaman. Mulai dari manisnya coklat, hingga gurihnya keju.

1. Cokelat

Siapa sih yang tidak suka cokelat. Camilan ini, terutama yang berjenis dark chocolate, mengandung senyawa serotonin precursors yang dapat meningkatkan produksi serotonin, neurotransmitter yang berperan dalam regulasi mood. Jika merasa mood kacau, Sobat Holopis harus langsung belanja cokelat ke minimarket terdekat.

2. Almond atau Kacang-Kacangan

Almond dan kacang-kacangan lainnya kaya akan magnesium, zinc, dan selenium yang dapat membantu meningkatkan suasana hati. Camilan ini paling enak dinikmati dari dalam toples, sambil nonton film sendirian atau bareng keluarga.

3. Buah-Buahan Beri

Buah-buahan seperti bluberi stroberi dan raspberry adalah jenis-jenis buahan yang kaya akan antioksidan dan vitamin C, yang baik untuk kesehatan mental. Bagi yang tidak ingin makan kacang atau cokelat, bisa menggantinya dengan buah-buahan beri ini.

Meskipun mahal, tapi dijamin Sobat Holopis langsung merasa happy.

4. Yogurt Tanpa Gula

Yogurt tanpa gula memang merupakan makanan yang menyehatkan. Ternyata selain itu, yogurt juga bisa meningkatkan suasana hati. Yogurt mengandung probiotik yang dapat mendukung kesehatan usus, dan kesehatan usus yang baik dapat terkait dengan mood yang lebih baik.

5. Keju Parmesan

Jika ingin makanan yang gurih dan tidak manis, keju parmesan bisa menjadi pilihan lainnya. Keju parmesan ternyata mengandung asam amino tyrosine yang dapat meningkatkan produksi dopamine, neurotransmitter yang berperan dalam merasa senang dan puas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru