Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Israel Kembali Serang Gaza, Warga Sipil Kehilangan Tempat Tinggal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasukan Israel mengaku sudah kembali aktif menyerang Jalur Gaza melalui darat. Pasukan zionis itu pun mengebom sebagian besar daerah yang sudah terkepung, sehingga menewaskan dan melukai puluhan raga Palestina.

Padahal, sebelumnya warga sipil Palestina sudah melarikan diri ke bagian selatan kota tersebut karena dianggap akan lebih aman dibandingkan daerah lainnya.

Militer Israel sebelumnya sempat memerintahkan warga untuk mengevakuasikan diri ke beberapa daerah di dalam kota. Namun, mereka malah tidak mengumumkan akan segera menyerang bagian baru di wilayah selatan lokasi tersebut.

“IDF (Pasukan Pertahanan Israel) terus memperluas operasi daratnya terhadap pusat-pusat Hamas di seluruh jalur Gaza,” demikian dinyatakan juru bicara Laksamana Muda Israel, Daniel Hagari, dikutip Holopis.com, (4/12).

Daniel juga menyebutkan bahwa komplotan Hamas adalah kelompok teroris dan mengaku sudah berhadapan langsung hingga membunuh mereka.

“Pasukan berhadapan langsung dengan teroris dan membunuh mereka,” lanjutnya.

Warga Palestina Tak Punya Tempat Berlindung

Sementara itu, kelompok Hamas mengatakan para pasukannya bentrok dengan pasukan Israel sekitar 2 km dari kota Khan Yunis.

Kota tersebut adalah menjadi tempa warga Palestina sebelumnya melarikan diri dari serangan baru Israel sejak gencatan senjata usai.

Di tempat yang harusnya menjadi lokasi perlindungan mereka, warga Palestina malah mendengar suara tembakan tank, dan khawatir akan ada serangan lagi.

Janji PM Israel untuk Musnahkan Hamas

Sebelumnya, PM Israel, Benjamin Netanyahu sudah menerima peringatan dari dunia internasional untuk menghentikan serangan yang sudah memakan banyak korban di Palestia.

Negara Amerika Serikat yang sejauh ini diketahui mendukung Israel bahkan sudah memintanya untuk meminimalisir jumlah korban warga sipil sebisa mungkin. Meski demikian, Benjamin Netanyahu bersumpah akan terus melanjutkan serangannya dan benar-benar menghabiskan pasukan Hamas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru