BerandaNewsRagam4 Tips Atasi Demam Panggung, Salah Satunya Lakukan Gerakan Tubuh

4 Tips Atasi Demam Panggung, Salah Satunya Lakukan Gerakan Tubuh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Demam panggung merupakan suatu kondisi dimana seseorang merasa cemas dan gelisah ketika ingin tampil di depan banyak orang. Selain itu, demam panggung bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri dan merasa kemampuannya terbatas.

Seseorang akan mengalami demam panggung saat menjadi perhatian banyak orang. Gejala yang dialami orang yang demam panggung seperti denyut nadi yang semakin kencang, sesak nafas, sakit kepala, tangan dan kaki gemetar, merasa mual, berkeringat dan suara pun ikut bergetar.

Demam panggung bisa menghambat seseorang untuk sukses berkarir. Dalam meraih karir yang profesional dibutuhkan kemampuan percaya diri yang tinggi supaya bisa membangun komunikasi yang baik juga dengan rekan kerja.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi demam panggung :

Penerbit Iklan Google Adsense
  1. Banyak latihan

Memperbanyak latihan dapat membantu anda untuk bisa mengurangi gejala demam panggung. Anda harus mempersiapkan diri yang matang agar bisa memberikan penampilan yang terbaik. Cara melatih kemampuan supaya tidak terlalu demam panggung yakni dengan berlatih bicara di depan cermin atau membuat catatan sambil menghafalnya.

  1. Berpikir positif

Anda sebaiknya berpikir positif sebelum tampil di depan banyak orang. Jika anda terlalu memikirkan hal – hal yang negatif dapat memunculkan rasa takut sehingga tidak percaya diri saat tampil di muka umum. Selain itu, anda juga harus memiliki prinsip bahwa semua orang tidak ada yang sempurna, jadi tidak perlu insecure apabila tidak bisa memberikan penampilan yang terbaik.

  1. Interaksi dengan Penonton

Cara mengurangi rasa tegang saat tampil di depan umum yaitu mulai berinteraksi dengan penonton. Anda bisa mengajak para penonton untuk berbincang bersama sambil memberi candaan kecil. Perlu diketahui bahwa, para penonton bisa memberikan energi positif dan menumbuhkan rasa percaya diri dalam dirimu.

  1. Melakukan gerakan tubuh

Sebelum tampil di atas panggung, anda bisa melenturkan tubuh dengan menggerakkannya secara perlahan – lahan. Gerakan tubuh yang dimaksud adalah melakukan peregangan pada leher, tangan, kaki, anda juga bisa melompat, berjalan untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks dan menurunkan rasa takut yang tiba – tiba muncul.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS