BerandaNewsOlahragaJokowi Minta PSSI Jajaki Penyelenggaraan Piala Dunia U-20

Jokowi Minta PSSI Jajaki Penyelenggaraan Piala Dunia U-20

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sukses penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023, Presiden Jokowi minta PSSI hingga Kemenpora untuk menjajaki Piala Dunia U-20 mendatang.

Hal itu tak terlepas dari kisah sukses Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia, dimana Jokowi menilai bahwa penyelenggaraan usia muda tersebut berdampak baik untuk Indonesia sendiri.

“Alhamdulillah, pada 2 Desember 2023 lalu telah selesai dilaksanakan World Cup untuk U-17, telah sukses dan penyelenggaraannya sangat baik, dan ini diapresiasi oleh FIFA sebagai salah satu event yang terbaik,” ungkap Jokowi, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Senin (4/12).

“Pencapaian ini merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia, dan juga berdampak positif bagi persepsi citra Indonesia di mata dunia, dan juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata bagi negara kita,” tambahnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Jokowi kemudian meminta, PSSI dan Kemenpora untuk menjajaki Piala Dunia U-20 pada 2025 mendatang. Selain itu, mantan Wali Kota Solo tersebut juga ingin PSSI juga ikut biding bersama Singapura terkait penyelenggaraan turnamen dunia level U-20 itu.

“Oleh sebab itu, saya telah memerintahkan kepada PSSI dan Kemenpora untuk menjajaki penyelenggaraan Piala U-20 (Piala Dunia U-20) di 2025 dan U-17 untuk tahun 2025 sampai 2029, dan biding bersama-sama dengan Singapura,” ujarnya lagi.

Jokowi juga meyakini bahwa Indonesia dan Singapura bisa bersinergi menjadi tuan rumah yang baik untuk penyelenggaraan Piala Dunia mendatang.

“Saya yakin Indonesia dan Singapura akan dapat menjadi tuan rumah yang baik untuk kedua turnamen yang disampaikan tadi,” imbuhnya.

Jokowi kemudian menunjukan bukti declaration of interest yang ditandatangani langsung oleh PSSI dan federasi sepakbola Singapura.

“Dan ini perlu saya sampaikan, untuk declaration of interest yang sudah ditandatangani oleh PSSI dan oleh Football Association Singapore,” ungkapnya.

Diketahui, pada Piala Dunia U-17 2023 kali ini, Timnas U-17 Jerman keluar sebagai juaranya, diikuti Timnas U-17 Prancis di posisi dua, dan Timnas U-17 Mali di peringkat tiga.

Sementara, Timnas U-17 Indonesia sendiri belum bisa berbicara banyak, skuad Garuda Muda tersingkir sejak fase grup. Terkait kiprah Indonesia sendiri, Jokowi juga menyebut bahwa prestasi sebuah tim itu tak serta merta bisa instan menghadirkan pencapaian terbaik, butuh proses.

“Semuanya perlu proses, tidak bisa instan kemudian jadi langsung juara, saya kira yang paling baik, semakin banyak mengikuti kompetisi tingkat dunia, akan semkain baik untuk U-17 atau U-20 kita, sehingga ini akan (berkembang),” ujarnya lagi.

“Kita akan membangun masa depan sepak bola Indonesia, bukan untuk sekarang, tapi sekali lagi, semakin banyak kita mengikuti kompetisi, kita akan semakin baik,” tambahnya.

Terakhir, Jokowi juga menyebut bahwa proses renovasi stadion akan diselesaikan demi mempersiapkan rencana penyelenggaraan Piala Dunia berikutnya, jika memang Indonesia kembali diberi kepercayaan.

“Kita dalam proses dan kita akan selesaikan renovasi untuk 22 Stadion sepak bola kita dalam rangka persiapan ke sana (Piala Dunia U-20),” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Prabowo Subianto Puji Design Jersey Olimpiade Paris 2024

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri peluncuran jersey tim nasional Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 di Nusantara Garden The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan.

Scaloni : Messi Main Bagus kok

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pelatih Lionel Scaloni menilai bahwa, sejatinya Lionel Messi tampil baik saat membela Argentina kontra Ekuador di perempat final Copa America 2024. Sebelumnya...

Arsenal Siap Sodorkan Gaji Gede Demi Datangkan Riccardo Calafiori

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Arsenal dikabarkan siap menggelontorkan dana besar demi mendatangkan Riccardo Calafiori, baik dari segi gaji maupun biaya transfer untuk Bologna. Dikutip Holopis.com dari...

Argentina Tim Pertama Lolos Semifinal Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Argentina jadi tim pertama yang berhasil melangkah ke babak semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai mampu melewati hadangan...

Jadwal Perempat Final Euro 2024 Malam Ini : Spanyol vs Jerman, Portugal vs Prancis

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Babak perempat final Euro 2024 siap bergulir, dua duel sengit pun akan tersaji seperti Spanyol vs Jerman dan Portugal vs Prancis....

Link Live Streaming Argentina vs Ekuador di Perempat final Copa America 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Duel antara Argentina vs Ekuador akan tersaji di laga perdana babak perempat final Copa America 2024. Berikut ini link live streaming...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS