Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cuaca Jateng Didominasi Hujan Petir Siang Ini, Cek Wilayahnya

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 2 Desember 2023.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, kondisi cuaca Jateng pada hari ini masih sama seperti Jumat (1/12), dimana hujan masih mendominasi.

Bahkan BMKG telah mengeluarkan peringatan dini akan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang diprediksi akan mengguyur sejumlah wilayah Jateng mulai siang sampai malam hari ini.

“Waspada potensi hujan sedang – lebat disertai petir/kilat dan juga angin kencang dengan durasi singkat pada siang – awal malam hari di wilayah pegunungan tengah – dataran tinggi, Pantura Timur – Tengah, Kota/Kab. Semarang, Jateng bag. Timur, Karimunjawa, dan sekitarnya,” tulis BMKG.

Berdasarkan data BMKG secara lebih rinci, potensi hujan yang terjadi pada siang nanti diprediksi terjadi di seluruh wilayah Jateng. Intensitas yang mengguyur Jateng siang ini pun beragam, mulai hujan ringan hingga hujan petir.

Adapun untuk potensi hujan petir terjadi di wilayah Banjarnegara, Blora, Demak, Kajen, Magelang, Mungkid, Pemalang, Purbalingga, Purwodadi, Purwokerto, Salatiga, Semarang, Temanggung, Ungaran, dan Wonosobo.

Adapun untuk potensi hujan dengan intensitas lebih rendah, yakni hujan sedang terjadi di wilayah Kendal, Kudus, Slawi dan Tegal. Sedangkan sisanya hanya akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Kemudian pada malamnya, cuaca di Jateng mulai mereda dan didominasi oleh cuaca berawan. Potensi hujan terlihat hanya akan mengguyur sejumlah wilayah saja, itu pun hanya dengan intensitas yang ringan.

Selain cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkini perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Tercatat suhu udara di Jateng hari ini bakal berkisar antara 21-31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang angka 70-95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru