HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool berpesta empat gol ke gawang LASK di lanjutan Liga Europa. Manajer Jurgen Klopp merasa bahwa hasil tersebut belum bisa memenuhi ekspektasinya, permainan The Reds masih banyak kekurangannya.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Liverpool vs LASK digelar di Stadion Anfield, pada Jumat (1/12) dini hari WIB. The Reds selaku tuan rumah jelas mendominasi penguasaan bola.

Dua gol tercipta di babak pertama, berkat Luis Diaz di menit 12, dan oleh Cody Gakpo pada menit ke-15. Sementara dua gol lainnya lahir di menit 51 babak kedua melalui titik putih oleh Mohamed Salah dan torehan brace Cody Gakpo menjelang berakhirnya pertandingan.

Pasca pertandingan, Jurgen Klopp sejatinya mengapresiasi hasil besar tersebut, namun ia menilai bahwa permainan timnya belum optimal.

“Ada banyak hal positif dalam pertandingan ini, banyak sepakbola yang bagus. Hal yang tidak terlalu saya sukai, dan saya katakan kepada para pemain saat jeda, adalah pertandingan ini seharusnya dihentikan saat jeda,” ungkap Klopp, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Liverpool, Jumat (1/12).

“Gol ketiga, keempat, kelima… anda tidak bisa bermain lebih baik, anda tidak bisa mengaturnya dengan lebih baik, tetapi anda jelas bisa menyelesaikannya dengan lebih baik, tetapi kami tidak melakukannya,” sambungnya.

“Jadi, apa tadi? Lima puluh menit yang sesuatu, ketika kami mencetak gol ketiga? Itu juga sangat membantu. Kami melakukan perubahan dan kehilangan sedikit ritme. Lalu langsung anda lihat, jika anda tidak bermain maka anda tidak akan tetap menguasai permainan,” tambahnya.

“Jika anda kehilangan bola di momen yang salah, LASK ada di sana, punya peluang, Caoimhin berusaha meraih clean sheet, yang sangat ia inginkan, dan itu bagus. Mencetak gol keempat di menit terakhir atau apa pun, jadi hasilnya bagus, performanya sangat bagus, dan tidak ada yang cedera, semuanya bagus,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, hasil kemenangan 4-0 atas LASK itu membawa Liverpool lolos ke babak 16 besar dengan status Juara Grup E Liga Europa. The Reds ada di puncak klasemen, dengan 12 poin, dalam empat kemenangan dan sekali kekalahan, selisih empat poin dengan Toulouse.

Meski masih menyisakan satu laga, perolehan poin Liverpool sudah tak mungkin tergeserkan oleh tim mana pun.