Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Chef Arnold Tuding Kiki MasterChef Curang, Isu Rasisme dan Penilaian Tak Adil Makin Dirujak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kompetisi memasak bergengsi di salah satu stasiun televisi Indonesia, MasterChef, belakangan ini semakin menjadi amukan massa netizen. Berawal dari dugaan rasisme, kali ini muncul isu salah satu dewan juri, Arnold Purnomo atau Chef Arnold diduga ikut menyebarkan hoax bahwa juara 2 MasterChef season 11, Kiki Putra Singarimbun curang dalam kompetisi karena diam-diam merupakan executive chef.

Semua itu bermuka ketika sebuah akun twitter bernama @evantan, mengklaim bahwa CV Kiki menunjukkan bahwa ia adalah Executive Chef di salah satu restoran.

“Kalau udah pro begini, memang boleh ta ikutan kompetisi masterchef @MasterChefINA?” tulis akun @evantan, dikutip Holopis.com, Jum’at (1/12).

Kemudian cuitan tersebut dibalas oleh Chef Arnold dengan kata-kata yang menyindir.

“Loh loh,” tulis @ArnoldPoernomo.

Arnold pun menambahkan bahwa informasi bahwa Kiki adalah seorang executive chef itu ketahuan saat di final, maka Kiki dijadikan pemenang kedua. Hal tersebut karena Kiki diduga tidak mungkin didiskualifikasi ketika final.

“Baru tau setelah dia di final, mau didis saat final? Nggak lucu,” kata Arnold.

Kemudian akun Twitter lainnya mengatakan pernyataan itu semakin menunjukkan bahwa ada yang salah dengan kredibilitas semua orang yang terlibat dalam acara itu.

“Belinda diduga terpaksa jadi juara karena kecolongan nembusin executive chef (Kiki) ke MCI 11 yang notabene kompetisi memasak amatir. Menurut gue udah bagus kemarin diem aja. Sekarang netijen malah makin mempetanyakan kredibilitas semua yang terlibat dalam show tersebut,” ucam akun @goodghan.

Kiki Klarifikasi dari Live Instagram

Menanggapi berita yang semakin dibuat viral oleh jawaban Chef Arnold membuat Kiki memberikan klarifikasi dari live IG.

“Kok bisa 19 tahun udah jadi executive chef, makanya lu percaya nggak? 19 tahun berarti, langsung jadi executive chef,” kata Kiki sambil tertawa, dikutip Holopis.com dari @kiki.mci11.

Alhasil, netizen semakin menunjukkan fakta bahwa para juri diduga memang tidak menilai pemenang dengan adil dan berdasarkan kemampuan masak saja.

“Diluar bener atau nggaknya si CV Kiki itu, dari awal udah nggak dinilai by masakan berarti,” kata @ojantigakali.

“Kirain acaranya aja yang problematic, ternyata jurinya juga sama,” kata @raesyea.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, kemenangan Belinda Chrsitina Sianto, seorang mahasiswi asal Malang, dari Kiki Putra Singarimbun, seorang pegawai restoran asal Medan, dinilai tidak adil oleh netizen.

Karena Belinda adalah keturunan China atau yang sering disebut Chindo (China-Indonesia), netizen menilai MasterChef rasis dalam memilih pemenangnya. Apalagi bagi yang mengikuti perkembangan kompetisi ini, banyak yang menilai kemampuan Kiki lebih unggul daripada Belinda.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

IShowSpeed Pecahkan Rekor 1 Juta Views Live Streaming di Indonesia, Gokil!

Youtuber ternama asal Amerika Serikat IShowSpeed berkunjung ke Indonesia dan melakukan live streaming bersama masyarakat Tanah Air. Tak disangka bahwa kehadirannya itu turut memecahkan rekor di dunia per-Youtube-an Indonesia, dengan sukses meneembus 1 juta views ketika melakukan live streaming.

Sal Priadi Juarai Spotify Jadi Penyanyi Pria Paling Banyak Didengarkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sal Priadi sukses menembus dunia tarik...

Ini Alasan Jennifer Coppen Tak Izinkan Penggemar Foto Bareng Kamari

Selebgram Jennifer Coppen tak lagi mau mengizinkan para penggemarnya untuk bisa berfoto dengan anak semata wayangnya, Kamari Sky Wassink.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru