Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Tekankan Pentingnya Netralitas ke Maruli Simanjuntak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak mengaku mendapatkan pesan khusus dari Presiden Jokowi saat melantik dirinya.

Menurut Maruli, pesan tersebut utamanya adalah terus meningkatkan kualitas TNI AD serta menguatkan netralitas menjelang Pemilu 2024.

“Presiden juga menekankan tadi yang saya sampaikan bahwa AD sebetulnya kan secara survei sudah baik. Kalau bisa ditingkatkan lebih baik dan juga mengenai netralitas yang sangat beliau tekankan,” kata Maruli dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (29/11).

Maruli pun meyakini bahwa Presiden Jokowi akan terus menjaga netralitas TNI mengawal pelaksanaan Pemilu dengan damai.

“Saya pikir juga saya pribadi tidak akan menggamblingkan nama institusi AD yang sudah baik untuk hal seperti ini. Saya tidak mau, karena ini akan jadi sejarah panjang bahwa kami di TNI AD khususnya tidak netral dalam pemilihan umum,” tuturnya.

Maruli juga mengaku bersyukur ketika dirinya diberikan kesempatan oleh Jokowi untuk menjadi pimpinan di KSAD.

“Saya bersyukur presiden memberikan amanah kepada saya untuk menjalankan tugas sebagai KSAD. Mudah-mudahan nanti saya bisa mengerjakan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Mengenai program kerjanya, Maruli menyatakan akan menyesuaikan dengan kondisi terbaru pada kebutuhan saat ini.

“Saya kira secara umum kita di institusi AD khususnya kita sudah memiliki program-program yang nanti kita akan terus evaluasi supaya lebih update sesuai dengan zaman dan sesuai tantangan ke depannya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru