Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Anak Buah Anies Baswedan Dukung Batalkan IKN Nusantara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon Anggota Senator DPD RI DKI Jakarta, Syarief Hidayatullah mendukung penuh pernyataan Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan yang mengkritik proyek Ibu Kota Nusantara atau IKN ada di Kalimantan Timur yang sedang dibangun oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Pasalnya, hal itu disampaikan Anies Baswedan dalam beberapa kesempatan. Teranyar, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyebut pembangunan IKN justru berpotensi menciptakan ketimpangan baru.

“Rakyat masih hidupnya susah, lebih baik prioritaskan penghapusan kemiskinan ekstrem dan stunting ketimbang bangun IKN. Buka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, itu yang harus dilakukan saat ini. Tempatkan kepentingan rakyat di atas segalanya,” tegas Syarief kepada Holopis.com, Rabu (29/11).

Selain Anies, ternyata Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga secara tegas menolak pemindahan ibu kota negara ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan. Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan jika PKS menang pemilihan umum atau pemilu 2024, maka partainya akan mempertahankan DKI Jakarta sebagai ibu kota negara.

Pria yang juga Ketua Umum Pengurus Besar GPMI ini pun mendoakan jika nanti Anies menjadi penguasa Republik, apa yang disampaikan ini bisa terwujud, yakni membatalkan pemindahan IKN dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur, karena dinilai tidak mendesak untuk dilakukan saat ini.

“Selain pengentasan kemiskinan yang kian melonjak, perlu juga pikirkan harga pangan meroket, utang numpuk, juga pemulihan ekonomi,” sambungnya.

Kemudian, tokoh pergerakan yang mendapatkan proyek pembagian paket sembako Covid-19 di Pemprov DKI Jakarta era pemerintahan Gubernur Anies Baswedan tersebut kembali menegaskan, bahwa proyek IKN adalah Mega proyek mubadzir yang sangat besar, kurang bermanfaat untuk menjawab persoalan saat ini yang dialami rakyat Indonesia. Bahkan proyek itu menjadi beban negara untuk saat ini.

“Masyarakat aja masih miskin, jalan-jalan di pedesaan banyak belum tersentuh, kok mau bikin Istana Besar. DKI Jakarta masih layak dan perlu dipertahankan sebagai Ibukota. Anies menang, IKN Batal harga mati,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru