Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Partai Buruh dan KSPI Gelar Aksi Gelombang se Jawa Mulai 28-30 November 2023

HOLIPIS.COM –Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menyampaikan bahwa pihaknya menggelar aksi unjuk rasa bergelombang di seluruh Jawa untuk menyikapi persoalan perburuhan di tanah air.

“Partai Buruh dan KSPI mengundang kawan-kawan wartawan/jurnalis untuk melakukan peliputan aksi unjuk rasa yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 sampai dengan 30 November 2023,” kata Iqbal dalam keterangannya kepada Holopis.com, Selasa (28/11).

Kegiatan unjuk rasa tersebut akan dilakukan di 3 (tiga) provinsi di pulau Jawa, baik di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Untuk aksi di Jawa Barat akan difokuskan di depan gedung Sate, Bandung.

“Aksi puluhan ribu buruh di Provinsi Jawa Barat dilakukan pada hari Selasa, tanggal 28 November 2023 jam 10.00 sampai dengan selesai di Gedung Sate,” ujar Iqbal.

Sementara untuk aksi ribuan buruh di Provinsi Banten, Iqbal menyebut bahwa pihaknya akan melakukannya pada hari Selasa, tanggal 28 November 2023 jam 10.00 sampai dengan selesai. Aksi akan terkonsentrasi di depan Kantor Gubernur Provinsi Banten.

“Aksi ribuan Provinsi DKI Jakarta dilakukan pada hari Selasa, tanggal 28 November 2023 jam 10.00 sampai dengan selesai di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta, dengan titik kumpul Kawasan Industri Pulogadung,” jelasnya.

Lantas untuk aksi di provinsi Jawa Tengah, Partai Buruh dan KSPI akan melakukannya pada hari Selasa, tanggal 28 November 2023 jam 10.00 sampai dengan selesai. Lokasi aksi akan dipusatkan di depan Kantor Gubernur Kepala Daerah Provinsi Jawa Tengah.

Sementara untuk aksi di provinsi Jawa Timur dilakukan pada selama 3 hari ke depan. Untuk hari Selasa dan Rabu, akan dipusatkan di depan kantor Walikota atau Bupati di seluruh wilayah Jatim. Kemudian lusa, akan difokuskan di depan kantor Khofifah Indar Parawansa.

“Pada hari Kamis, 30 November 2023 dilakukan di kantor Gubernur Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur,” terangnya.

Ditegaskan Iqbal, aksi unjuk rasa ini akan dipimpin dan dihadiri langsung oleh pimpinan Partai Buruh dan KSPI.

“Khusus aksi di Gedung Sate, Jawa Barat, aksi akan dipimpin langsung oleh Presiden Partai Buruh yang juga Presiden KSPI Said Iqbal,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru