BerandaNewsPolhukamPolisi Amankan Luman Dolo Saribu, Minta Israel Bom Palestina

Polisi Amankan Luman Dolo Saribu, Minta Israel Bom Palestina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pria yang viral karena ujaran kebenciannya kepada Palestina dan umat Islam.

Di dalam videonya, pria tersebut menyarankan agar orang-orang Palestina bunuh diri saja ketimbang dibunuh oleh Israel. Bahkan ia juga meminta agar Israel membantai semua umat Islam dan mengirimkan bom kepada umat Islam di Indonesia.

“Yang bersangkutan kita amankan di wilayah Toba, Sumatera Utara,” kata Kombes Pol Hadi dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Senin (27/11).

Diketahui Sobat Holopis, bahwa pria tersebut bernama Lukman Dolok Saribu, warga Seorang warna Sorong, Papua Barat tersebut berhasil diamankan oleh Polres Toba karena ujarannya yang dinilai mengandung ujaran kebencian dan SARA.

Penerbit Iklan Google Adsense

Penangkapan Lukman Dolok tersebut didasari oleh laporan dari GP Ansor Sumut yang melaporkan kasus konten ujaran kebencian tersebut ke Polda Sumatera Utara. Laporan itu masuk pada hari Minggu (26/11) kemarin.

Atas konten Lukman Dolok Saribu itu, Hadi meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak ikut menyebarkan video tersebut karena mengandung ujaran yang sangat sensitif dan bisa memicu pertikaian di kalangan masyarakat.

“Konten itu mengandung muatan sensitif, ujaran kebencian. Mohon jangan disebarluaskan,” pungkasnya.

Saat ini, Lukman Dolok masih diproses di Satuan Reserse Kriminal Polres Toba.

“Habisi saja rumah sakit Indonesia itu ah, ya. Hai kaum Palestina, lebih baik kamu bunuh diri daripada Israel bunuh kamu,” kata Lukman Dolok dalam videonya

Ucapan pria berusia 57 tahun tersebut jelas memicu reaksi keras dari banyak kalangan khususnya netizen di Indonesia.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS