Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Partai Garuda : Ada Pihak yang Fitnah Jokowi Soal PP 53 Tahun 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi menduga, bahwa ada pihak yang mencoba memfitnah Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) 53 Tahun 2023.

Pernyataan tersebut Teddy unggah melalui media sosial Twitter/X, menurutnya, ada pihak yang memfitnah Jokowi terkait terbitnya PP 53 Tahun 2023 tentang Menteri hingga Wali Kota yang mengikuti Pilpres 2024 tidak harus mundur dari jabatannya.

“Kelompok cengeng dan bodoh malah memfitnah, bahwa terkait PP 53 tahun 2023,” ujar Teddy dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, pada Minggu (26/11).

Selanjutnya, dirinya menerangkan, sesungguhnya pihak tersebut menganggap bahwa PP 53 tahun 2023 merupakan keinginan dari Jokowi sendiri agar Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tidak mundur dari jabatannya.

“Seolah-olah itu keinginan Jokowi agar Prabowo dan Gibran tidak mundur dari jabatan Menteri dan Walikota,” terangnya.

Lebih lanjut, Juru Bicara Partai Garuda tersebut juga berpendapat, baginya PP tersebut memang harus diterbitkan.

“Padahal siapapun Presidennya, wajib menerbitkan PP ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menerbitkan PP 53 Tahun 2023 tentang Menteri hingga Walikota yang maju di Pilpres tak harus mundur dari jabatan mereka, hal tersebut Presiden sampaikan pada 21 November lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru