BerandaNewsPolhukamKPU Geser Lokasi Deklarasi Pemilu Damai, dari GBK ke Kantor KPU

KPU Geser Lokasi Deklarasi Pemilu Damai, dari GBK ke Kantor KPU

"Tanggal 27 November deklarasi pemilu damai beserta seluruh peserta pemilu, dan juga persiapan hari pertama kampanye.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum), Mochammad Afifuddin menyampaikan bahwa kegiatan deklarasi Kampanye Damai yang rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dipindahkan ke depan kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

“Enggak jadi di GBK, jadinya di depan kantor KPU,” kata Afifuddin dalam keterangannya di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11) seperti dikutip Holopis.com.

Pemindahan lokasi Deklarasi Damai ini dilakukan karena mengukur batas kemampuan KPU.

“Karena beberapa pertimbangan,” imbuhnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pun demikian, untuk waktu kegiatan, Afifuddin menyebut bahwa semuanya masih sama seperti rencana awal. Hanya saja faktor lokasi saja yang diubah.

“Tanggal 27, bedanya di lokasi aja dan sesuai kapasitas kita,” terangnya.

Acara tersebut akan dihadiri para peserta pemilu, khususnya partai politik. Tujuannya adalah untuk menyampaikan pesan perdamaian kepada masyarakat agar Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, sukses dan tidak memicu pertikaian yang tidak perlu di kalangan publik.

“Tanggal 27 November deklarasi pemilu damai beserta seluruh peserta pemilu, dan juga persiapan hari pertama kampanye,” ujarnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa KPU akan memulai waktu kampanye untuk Capres-Cawapres serta para Caleg mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2023. Total ada 75 hari waktu yang disediakan KPU untuk para peserta pemilu melakukan sosialisasi dan kampanye agar mereka dipilih oleh masyarakat.

Sementara itu, untuk Capres dan Cawapres, saat ini sudah ditetapkan oleh KPU melalui sidang pleno terbuka pada hari Selasa (14/11), bahwa nomor urut (1) adalah Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar. Kemudian nomor urut (2) adalah Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut (3) adalah Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Siap Doakan Kaesang Maju di Pilkada Serentak

Presiden Jokowi (Joko Widodo) terus memberikan sinyalemen dukungan dirinya terhadap Kaesang Pangarep yang dikabarkan akan maju di Pilkada Serentak 2024.

Afifuddin Ogah Mundur Meski Dikritik Mahfud MD

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin menanggapi kritik yang dilontarkan Mahfud MD usai pemberhentian Hasyim Asy'ari sebagai ketua oleh DKPP RI.

Jokowi Tak Kunjung Tanda Tangani Pemberhentian Hasyim Asyari

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku belum menandatangani Keppres pemberhentian Hasyim Ashari dari posisi Ketua KPU RI.

Pegi Setiawan Bebas, Mabes Polri Bakal Evaluasi Penyidik

Mabes Polri menegaskan akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca putusan praperadilan yang membebaskan Pegi Setiawan.

Jokowi Bela KPU dari Kritik Mahfud MD

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi kritik dari Mafud MD yang mendesak komisioner KPU mundur pasca kasus seksual Hasyim Ashari.

KPK Tak Sudi Gubris Megawati

KPK ogah menanggapi tantangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal penanganan kasus Harun Masiku.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS