BerandaNewsOlahragaRela Lepas China Masters 2023 karena Cedera, Apriyani Pilih Mundur demi Masa...

Rela Lepas China Masters 2023 karena Cedera, Apriyani Pilih Mundur demi Masa Depan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mundur dari China Masters 2023, karena dalam hal ini Apriyani Rahayu kembali mengalami cedera.

Hal itu didapat Apriyani Rahayu saat melakoni pertandingan kontra wakil Prancis, Margot Lambert/Anne Tran di babak 16 besar China Masters 2023, Kamis (23/11).

Dalam pertandingannya di Shenzen Bay Gymnasium, Apriyani/Fadia mundur saat kedudukan skor 9-16 set pertama. Dengan begitu, Margot/Anne otomatis lolos ke perempat final China Masters 2023.

“Saya memilih mundur mengingat saya belum pulih dari cedera dan mengingat saya harus mempersiapkan menghadapi pertandingan yang masih banyak di tahun depan. Saya memilih mundur ini juga untuk memikirkan nasib masa depan saya,” ungkap Apriyani, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya tidak berani memaksakan diri karena mulai tahun depan masih begitu banyak kejuaraan. Saya tidak mau hanya berpikir untuk mengejar gelar di China Masters saja. Saya tetap harus berpikir tentang nasib masa depan saya,” sambungnya.

“Tadi saat bertanding masih terasa sakit. Sempat meminta medical break dan disemprot. Tetapi cedera saya masih terasa sakit. Jadi cedera saya itu masih membutuhkan perawatan untuk menghadapi turnamen-turnamen selanjutnya,” tambahnya.

Terkait hal ini juga, Siti Fadia juga menyebut bahwa Apriyani Rahayu sejatinya hadir di China Masters 2023 dalam kondisi masih cedera.

“Kami berpikir untuk masa depan. Tadi Kak Apri tidak mau memaksakan diri dengan cederanya. Kami datang ke sini sebenarnya cedera Kak Apri masih sakit. Tetapi kami mencoba dulu. Kan kami ini petarung. Jadi kami coba turun bertanding dulu,” ucap Fadia.

“Cuma kondisi cedera Kak Apri mulai terasa kembali saat bertanding tadi. Daripada cederanya nanti bertambah parah, saya pun mendukung keputusan Kak Apri untuk mundur,” tambahnya.

Lanjutnya, Fadia menerangkan bahwa kini saatnya fokus ke pemulihan cedera Apriyani Rahayu untuk menatap turnamen tahun depan.

“Semua ini untuk persiapan tahun depan. Mulai Januari tahun depan sudah banyak turnamen dan jadwalnya begitu padat. Maka lebih baik kami fokus ke pemulihan cedera Kak Apri dulu,” imbuh Fadia.

Sebagai informasi, Apriyani Rahayu mengalami cedera saat turun di Hylo Open 2023 awal November lalu, dimana pada akhirnya mereka juga harus mundur dari turnamen kala itu ketika pertandingan berlangsung.

Sementara itu, di China Masters 2023, hilangnya Apriyani/Fadia melengkapi enam wakil lainnya yang juga ikut angkat koper dari babak 16 besar.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS