Israel – Hamas Mulai Gencatan Senjata Selama 4 Hari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Israel dan kelompok Hamas pada hari Jum’at (24/11), memulai gencatan senjata yang direncanakan akan dilakukan selama 4 hari. Gencatan senjata ini dilakukan seiring dengan pelepasan 13 sandera warga Israel dan juga anak-anak.

Selain itu, sandera Palestina yang ada di Israel juga dibebaskan, namun tidak membeberkan berapa jumlah sandera Palestina yang dibebaskan.

Juru bicara Kementerian Qatar mengatakan bahwa dunia berharap bahwa ini akan menjadi awal mula gencatan senjata permanen.

“Kita berharap agar gencatan senjata ini akan memulai untuk memulai pekerjaan lebih luar untuk menghasilkan gencatan senjata permanen,” demikian disampaikan Ansari, dikutip Holopis.com, Jum’at (24/11).

Para sandera Palestina ini akan dibebaskan dari tiga penjara di Israel dan West Bank yang sudah dikuasai.

Sebagai informasi, PM Israel Benjamin Netanyahu awalnya tidak menyetujui gencatan senjata hingga sandera Israel dibebaskan Palestina.

Namun setelah berbagai usaha, Israel dan Hamas setuju untuk melakukan senjata, dengan imbalan saling membebaskan sandera satu sama lain. Sejauh ini gencatan senjata hanya berlaku selama 4 hari.

Netanyahu sempat bersumpah di hadapan publik bahwa ia akan benar-benar meluluhlantakkan Hamas.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Siap-siap! Kamala Harris dan Donald Trump Bakal Debat di 10 September Nanti

Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2024 akan segera memasuki babak terbaru.  Dua calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Kamala Harris akan segera tampil dalam perdebatan capres menuju pilpres Amerika Serikat pada November 2024 mendatang.

750.000 Warga Israel Turun Ke Jalan, Tuntut Benjamin Netanyahu Sudahi Perang

Sebanyak 750.000 masyarakat Israel turun ke jalanan karena kembali melakukan aksi protes besar-besaran. Mereka menuntunt Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu agar cepat mencapai kesepakatan gencatan senjata agar bisa membebaskan tawanan Israel yang masih ada di Gaza.

Media Barat Sebut Donald Trump Suka Bohong Saat Kampanye

Dua calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Kamala Harris akan segera tampil dalam perdebatan capres menuju pilpres Amerika Serikat pada November 2024 mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru