BerandaNewsPolhukamRibuan Massa Blokade Jalan Raya Parung Panjang, Tuntut Realisasi Jalur Tambang

Ribuan Massa Blokade Jalan Raya Parung Panjang, Tuntut Realisasi Jalur Tambang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ribuan warga Parung Panjang memblokade jalan, baik yang mengarah ke Cigudeg maupun yang mengarah ke Tangerang, Banten. Aksi tersebut dilakukan tepat di depan kantor Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 20 November 2023.

Warga yang tergabung dari berbagai elemen masyarakat dalam ‘Aksi Parung Panjang Bersatu’ ini menuntut realisasi jalur tambang yang kerap menjadi permasalahan utama di kawasan Parung Panjang, dan sudah memakan banyak korban jiwa.

Selain itu, mereka juga membawa tuntutan agar Camat Parung Panjang, Icang Aliyudin mundur dari jabatannya.

Berikut tuntutan massa aksi damai Parung Panjang Bersatu di antaranya :

Penerbit Iklan Google Adsense
  1. Perubahan Peraturan Bupati (Perbup) harus secepatnya dilaksanakan; portal harus segera dibuat dan penjagaan Dishub 24 Jam harus segera dijalankan.
  2. Pembangunan dan perbaikan jalan-jalan yang rusak harus segera dieksekusi.
  3. Jalan tambang yang dijanjikan oleh Ridwan Kamil 6 tahun lalu harus segera direalisasikan. Pemprov harus punya harga diri dengan janjinya. Harus punya integritas dan keberanian.
  4. Tugaskan Muspika yang punya Integritas dan keberanian untuk membenahi permasalahan Parung Panjang, terutama masalah jalan provinsi yang menjadi jalan tambang selama puluhan tahun.

Massa yang terlihat membawa berbagai macam spanduk dan poster tersebut meneriakkan seruan agar sang camat keluar dari kantor kecamatan dan menemui mereka, namun hingga aksi demonstrasi selesai, Camat Icang tak kunjung keluar.

“Pak Camat Keluar, Pak Camat Keluar,” teriak massa aksi seperti dikutip oleh Holopis.com.

Aksi tersebut sempat diwarnai kericuhan imbas massa aksi yang didominasi pelajar dan pemuda yang berupaya menerobos barikade pengamanan, yang terdiri dari aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP usai Camat Parung Panjang Icang Aliyudin tak kunjung keluar menemui massa, yang menunggu sejak pukul 09.30 WIB itu.

Terpantau oleh tim Holopis.com, massa aksi membubarkan diri sejak pukul 12.00 WIB, namun aparat gabungan masih di lokasi untuk menjaga keamanan dan mencairkan kemacetan yang diakibatkan pemblokadean jalan tersebut.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS