Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ada Cerita di Balik Joget Khas Prabowo Subianto, Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prabowo Subainto terlihat beberapa kali melakukan joget yang khas saat hadir dalam sebuah acara. Terakhir, saat penetapan nomor urut Capres – Cawapres di KPU RI.

Dalam acara HUT ke-13 Mata Najwa, Capres nomor urut 2 ini menceritakan kisah gerakan khas yang suka dilakukannya itu.

Menurut Prabowo, sang kakek yang orang Banyumas tulen tidak punya banyak pilihan hiburan, kecuali kesenian wayang pada zaman itu.

“Jadi, waktu kecil tiap kali saya ke rumah eyang, saya disambut dengan tarian kayak begitu. Yang menari eyang saya, dia sambut saya selalu begitu,” kenang Prabowo seperti dikutip Holopis.com, Senin (20/11).

“Gatotkoco pangeran dari Pringgondani,” sambung Prabowo sembari menirukan gerakan yang dilakukan kakeknya.

Ternyata tak hanya dari sang kakek, ayahnya, Sumitro Djojohadikusumo pun suka joget di hadapan Prabowo yang masih belia.

“Kemudian bapak saya, Pak Sumitro kan juga orang Banyumas. Zaman itu nggak ada televisi, ya hiburannya wayang,” kata Prabowo.

“Tiap kali ada berita bagus, berita gembira, dia selalu menari seperti itu, joget seperti itu,” lanjut dia.

Oleh karena itu, Prabowo mengatakan joget yang kerap dia tunjukkan pada beberapa momen-momen tertentu sudah melekat di alam bawah sadarnya.

“Jadi, itu mungkin yang dimaksud di bawah sadar saya. Kalau saya gembira, pasti saya begitu,” ujar Prabowo.

“Tapi, kalau nggak gembira, ya nggak begitu. Jadi, kalau ada berita bagus umpamanya ujian lulus, lolos dari sesuatu, kemarin contohnya karena ambil nomor (undian pilpres) pas (dapat) ke-2, ya saya joget begitu,” pungkasya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru