BerandaNewsRagamSama-sama Penghasil Kopi, Indonesia Kalahkan Vietnam dari Segi Kualitas

Sama-sama Penghasil Kopi, Indonesia Kalahkan Vietnam dari Segi Kualitas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia saat ini sudah menjadi negara 4 besar penghasil kopi di dunia. Hal itu terbukti dari kualitas kopi dari Indonesia yang sudah diperhitungkan oleh negara-negara penghasil kopi dunia.

Seorang eksportir kopi, Yanita Rachma mengatakan, Indonesia saat ini menerima permintaan kopi yang tingggi, dari Asia dan Eropa. Seperti kopi luwak, longberry, dan juga komasti

“Swiss selalu melakukan permintaan kopi luwak, Jepang selalu mengimport kopi jenis longberry dan komasti. Begitu juga Korea akan mulai mengimpot kopi dari Indonesia pada Desember 2024,” kata Yuanita dalam acara Jakarta International Coffe Conference (JICC) yang digelar di Sarinah, dikutip Holopis.com, Sabtu (18/11).

Indonesia juga telah melakukan pengiriman kopi ke negara Jerman, Malaysia, Amerika serikat, Lebanon serta beberapa negara lainnya. Meskipun Vietnam adalah negara kompetitor dalam penghasil kopi, namun kualitas kopi dari Tanah Air lebih di sukai negara-negara lain.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saat ini di Vietnam ditemukan zat tertentu di pupuk yang berlebihan pada lahan kopi. Importir saat ini melarang membeli kopi dari Vietnam mengingat di negara-negara pembeli, zat kimianya telah melewati ambang batas,” kata Yuanita.

Kopi Indonesia dinilai relatif lebih aman dikonsumsi masyarakat dunia mengingat lebih natural atau organik proses Meski demikian Yuanita mengatakan petani kopi Indonesia harus merubah pola lama yang cenderung hanya memanen hasil tanpa memikirkan teknologi bercocok tanam yang baik.

Sebagai informasi, Jakarta International Coffee Conference (JICC) adalah sebuah acara yang digelar pada 17 hingga 19 November 2023. Dalam acara yang berlokasi di Gedung Sarinah ini, masyarakat bisa menikmati rangkaian acara yang terdiri dari konferensi wawasan ndustri kopi, jajanan merek kopi ternama, ICC League Jakarta-Indonesia Barista Championship, serta pameran kopi.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS