BerandaNewsMiliterTNI AU Targetkan Evakuasi Seluruh Bangkai Pesawat Super Tucano Dalam Satu Minggu

TNI AU Targetkan Evakuasi Seluruh Bangkai Pesawat Super Tucano Dalam Satu Minggu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – TNI AU menyatakan sedang mempersiapkan berbagai langkah untuk mengevakuasi dua bangkai pesawat Super Tucano yang terjatuh di Pasuruan, Jawa Timur.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama, Agung Sasongkojati mengatakan, setidaknya dibutuhkan waktu kurang lebih selama satu minggu melihat kondisi medan jatuhnya pesawat.

“Karena medannya cukup berat kira-kira seminggu lah, nggak bisa dipaksain, kan hujan-hujan tambah bahaya bagi orang, itu mudah longsor dan tanahnya gembur,” kata Agung dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (18/11).

Agung juga menjelaskan, mengenai rencana evakuasi bangkai pesawat menggunakan helikopter juga akan kembali dipertimbangkan mengingat tingkat risiko dan medan cukup sulit.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Untuk evakuasi dengan helikopter akan ditanyakan lagi, karena daerahnya cekung, daerah berbahaya untuk helikopter turun. Daripada risikonya celaka, makanya kami nggak pakai helikopter,” ujarnya.

Oleh karena itu, Agung pun menyatakan, mereka masih akan melakukan pembahasan lebih lanjut untuk evakuasi bangkai pesawat secara keseluruhan selain menggunakan helikopter.

“Itu hanya opsi saja setelah dilihat cuaca. Jadi nanti ada informasi lebih lanjut, tidak bisa dipaksakan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

22 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Panglima TNI : Saya Tunggu Idenya

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin langsung acara laporan Korps kenaikan pangkat 22 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

KSAU Bahas Potensi Kerja Sama Militer Dengan Turki

KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan pertemuan dengan pimpinan pertahanan udara pemerintah Turki, General Ziya Cemal Kadıoğlu di Turkish Air Force Headquarter, Ankara.

KSAL Puji Keberhasilan Kolinlamil Jaga Keamanan Laut Indonesia

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Muhammad Ali memuji kinerja Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam menjaga perairan Indonesia.

Anak Prajurit TNI AU Raih Emas di Olimpiade Matematika Nasional

Kabar gembira datang dari keluarga besar TNI AU (Angkatan Udara). Pasalnya, anak dari salah satu prajurit TNI AU berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Matematika tingkat nasional.

TNI AL Amankan Imigran Gelap di Sukabumi

TNI AL (Angkatan Laut) mengamankan puluhan warga asing yang merupakan imigran gelap di pantai Keusik Urug Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kec. Tegalbulet, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

KSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal Tonny Harjono bersama rombongan mengunjungi Baykar Technology di Istanbul.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS