Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

MUI Apresiasi Sikap Jokowi Dorong Kemerdekaan Palestina di KTT OKI

MUI memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah menyampaikan pernyataan tegas tentang tindakan keji dan biadab Israel di Gaza, Palestina.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Zainut Tauhid Sa’adi menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bertemu dengan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Arab Saudi beberapa waktu yang lalu.

Dimana di dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi mewakili Indonesia menggelorakan semangat persatuan untuk mendukung pembebasan dan kemerdekaan Palestina.

“MUI memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah menyampaikan pernyataan tegas tentang tindakan keji dan biadab Israel di Gaza, Palestina,” kata Kiai Zainut Tauhid dalam keterangannya, Kamis (16/11) seperti dikutip Holopis.com.

Menurutnya, apa yang disampaikan Jokowi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) luar biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (11/11) tersebut sudah sesuai dengan sikap MUI.

“Sudah sesuai dengan harapan dan tuntutan seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Kemudian, mantan Wakil Menteri Agama tersebut mengatakan bahwa sikap tegas Presiden Jokowi telah menunjukkan bagaimana bentuk keberpihakan dan pembelaan terhadap perjuangan rakyat Palestina untuk membebaskan diri dari cengkeraman dan kebiadaban Zionis Israel yang sudah melampaui batas-batas perikemanusiaan.

“Presiden Jokowi telah mengambil langkah-langkah diplomatik yang strategis, cerdas dan bermartabat melalui forum OKI dengan mengajak seluruh anggota OKI untuk mengambil peran terdepan dengan menggunakan semua cara, semua pengaruh, dan semua upaya diplomasi untuk membela keadilan dan kemanusiaan di Palestina,” paparnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bertemu dengan para pimpinan negara anggota organisasi kerja sama islam di KTT OKI di Arab Saudi pada hari Sabtu (11/11) pekan lalu.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menegaskan bahwa Indonesia tetap mendukung Palestina dan tidak membenarkan alasan apapun atas pembunuhan massal serta pengusiran warga Palestina dari Gaza.

“Indonesia mengecam keras kekejaman Israel terhadap Palestina. Tidak ada satupun alasan yang dapat membenarkan pembunuhan massal dan pemindahan paksa warga Palestina dari tanahnya,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru