HOLOPIS.COM, JAKARTA – Artis Reza Fahlevi Alhady atau yang akrab disapa Refal Hady, menceritakan awal mula bisa berkarir di dunia hiburan. Ia mengatakan, bisa terjun ke dunia hiburan karena pernah menjalani program magang di salah satu stasiun TV swasta.

“Kecebur (ke dunia akting). Karena gue waktu itu magang di stasiun TV swasta. Jadi anak kreatif bikin-bikin skrip terus nelfonin artis, sempet jadi Floor Director,” kata Refal Hady berbincang di kanal Youtube Vindes, dikutip Holopis.com, Kamis (16/11).

Bermula dari magang dan mendapat tawaran untuk mencoba main film dan iklan, Refal Haldy dipertemukan dengan sang manajer dan akhirnya berkarir di dunia hiburan.

“Magang niatnya, tapi ternyata EP-nya ‘coba deh lu jadi host’, gitu kata dia. Akhirnya gue nyobalah jadi host. Dari situlah akhirnya saya bertemu dengan manajer saya yang sekarang. Dia mengarahkan untuk ‘lu coba deh film, lu coba deh iklan’ yaudah deh dicoba,” ungkap pria 30 tahun itu.

“Jadi belajar confident-nya dari awal yang host itu. Habis itu baru mulai treatment-treatment yang berbeda di film sama ya iklan-iklan mah gampang,” lanjutnya.

Refal Hady menerangkan bahwa pertama kali bisa main film berperan sebagai angkatan udara pada film pertamanya yang berjudul Bangkit.

“Film pertama ‘Bangkit’. Gue cuma jadi angkatan udara yang naik pesawat habis itu mati, itu film pertama gue,” jelas Refal Hady.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan keinginannya untuk bisa mencoba semua jenis peran dalam film. Namun, hingga saat ini belum pernah menerima kesempatan memainkan karakter yang lebih menantang.