BerandaDaerahJatengPrakiraan Cuaca Jateng, Simak Wilayah yang Diguyur Hujan Hari Ini

Prakiraan Cuaca Jateng, Simak Wilayah yang Diguyur Hujan Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Rabu (15/11).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG memprediksi cuaca di Jateng pada hari ini bakal turun hujan di sejumlah wilayah, khususnya pada waktu sore menjelang malam nanti.

BMKG juga telah mengeluarkan potensi cuaca ekstrem berupa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di Jateng.

“Potensi hujan sedang – lebat dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan Tengah (dataran tinggi) Jateng dan sebagian Jateng Timur pada sore-awal malam hari,” tulis peringatan dini BMKG.

Penerbit Iklan Google Adsense

Secara rinci, hujan ringan diprediksi BMKG terjadi pada siang nanti di wilayah Banjarnegara, Boyolali, Cilacap, Kajen, Kebumen, Magelang, Mungkid, Purbalingga, Purwokerto, Purworejo dan Salatiga.

BMKG juga memprediksi cuaca hujan disertai petir bakal terjadi pada siang nanti di wilayah Temanggung dan Wonosobo.

Kemudian malamnya, hujan ringan diprediksi melanda wilayah Banjarnegara, Cilacap, Demak, Jepara, Magelang, Mungkid, Purbalingga, Purwokerto, Salatiga, Semarang, Temanggung, Ungaran dan Wonosobo.

Sedangkan potensi hujan dengan intensitas lebih tinggi terjadi di wilayah Blora, Kudus, Pati, Purwodadi dan Sragen pada malam nanti.

Selain cuaca BMKG juga merilis informasi prakiraan suhu udara di Jateng yang diprediksi BMKG bakal berada di kisaran 21-34 derajat celcius, dengan kelembapan udara di angka 45-95 persen.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Festival Kuliner Non Halal di Paragon Solo, Sempat Diprotes dan Dihentikan

Festival Kuliner Pecinan Nusantara yang dihelat di Solo Paragon Mall sejak 3 Juli 2024 menuai kontroversi. Acara yang menyajikan berbagai hidangan non-halal ini mendapat protes dari beberapa ormas Islam di Solo, bahkan berujung pada penghentian event.

Cuaca Jateng Bakal Dilanda Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 4 Juli 2024.

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Bakal Turun Hujan, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Cuaca Jateng Masih Berpotensi Turun Hujan Hari Ini, Cek Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

Sedia Payung, Mulai Siang Hari Cuaca Jateng Berpotensi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 28 Juni 2024.

Sudaryono Raih Dukungan Petani Nyalon Gubernur Jateng

Kelompok Petani, Tani Merdeka Indonesia mendeklarasikan dukungannya kepada Sudaryono yang merupakan Inisiator sekaligus Panglima Tempur Tani Merdeka Indonesia untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS