Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Apresiasi Hubungan Baik Amerika dengan China

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kemajuan dinamika ikatan antara Amerika Serikat dengan Republik Rakyat Tiongkok (China).

Pernyataan tersebut Jokowi sampaikan saat pertemuan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat yang dilaksanakan di Gedung Putih, Washington D.C, pada Selasa (14/11) kemarin.

“Saya mengapresiasi perkembangan baik dinamika hubungan Amerika Serikat dan Republik Rakyat Tiongkok,” kata Jokowi dalam pernyataannya, seperti dikutip Holopis.com hari ini.

Dengan begitu, Kepala Negara tersebut mempercayai, sesungguhnya dengan berbicara langsung kepada pihak terkait, merupakan kunci untuk menyelesaikan persoalan.

“Saya meyakini bahwa dialog merupakan kunci untuk menjembatani perbedaan,” ungkapnya.

Diketahui, tujuan utama pertemuan bilateral tersebut adalah untuk menyampaikan, bahwasanya dunia sedang menunggu kontribusi Amerika Serikat untuk menghentikan konflik yang terjadi di Palestina.

Lebih lanjut, Jokowi berharap, supaya Amerika Serikat dapat membantu serta berada di garis paling depan untuk membela keadilan bagi rakyat Palestina yang menurut two state solution.

“Saya sangat berharap AS dapat menunjukkan kepemimpinannya dan berada di garis depan untuk membela keadilan dan kemanusiaan bagi bangsa Palestina,” ujarnya.

“Bagi perdamaian dan kemerdekaan Palestina, berdasarkan two state solution,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru