HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pep Guardiola akhirnya membuat pengakuan tentang Chelsea sebagai tim hebat, setelah timnya dibuat gagal menang dalam ajang Liga Inggris musim 2023/2024 pekan ke-12 di Stamford Bridge, London.

Saat wawancara, Pep mengakui The Blues menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan, meskipun berada di posisi papan bawah dan tidak bisa berharap lebih kepada The Citizen untuk mengalahkan tim asal London dengan mudah.

“Chelsea adalah Chelsea dan mereka adalah salah satu tim terbaik dalam 20 tahun terakhir, jadi saya tidak bisa mengharapkan sesuatu yang berbeda,” kata Pep Guardiola, seperti dikutip Holopis.com, Senin (13/11).

Pelatih asal Spanyol itu juga memiliki pendapat mengenai performa Chelsea belakangan ini baik itu sebelum, saat dan sesudah pertandingan yang memiliki nilai yang sangat bagus terhadap skuad asuhan Mauricio Pochettino.

“Saya punya pendapat sebelum, saat, dan sesudahnya tentang betapa bagusnya mereka dan tidak ada yang berubah,” imbuhnya.

Guardiola tetap menghargai usaha anak asuhnya yang bisa membobol gawang Chelsea saat kesempatan lengah, dan bahagia bisa membawa 1 poin penting untuk mengamankan jarak dari Liverpool dan Arsenal.

“Jika Anda mengatakan kami sudah lama tidak kalah, itu pertanda baik – hari ini, kami tidak kalah jadi kami pulang dengan poin bagus setelah menciptakan banyak peluang. Itu adalah hasil yang adil bagi kedua tim,” pungkasnya.