HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa generasi muda harus mempunyai mental berani untuk maju.

Dalam kegiatannya menemui para santri di Pesantren Walisongo, Lampung, Gibran pun menegaskan dirinya tidak mempunyai alasan takut untuk mencalonkan diri menjadi bakal cawapres di usia belia.

“Yang ditakutkan apa? Gimana caranya biar bisa berani, lho yang ditakutkan apa,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (12/11).

Dengan jumlah generas muda yang menguasai lebih dari separuh populasi di Indonesia, Gibran pun menyerukan sudah saatnya mereka berani untuk tampil.

“Kita bulatkan aja ya penduduk Indoenesia ada 250-an juta ya. Tahu nggak anak mudanya ada berapa? Ada banyak. Makanya anak muda harus berani tampil,” ujarnya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu pun menyebutkan ketika dirinya yang sudah menjadi seorang Wali Kota di umur masih belia seharusnya menjadi penyemangat generasi muda untuk tampil maju.

“Saya jadi wali kota umur 33. Itu wali kota yang umurnya masih di bawah saya itu banyak sekali. Jadi jangan meragukan anak-anak muda,” tegasnya.