Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Bukan Hanya Karena Nangis, Ini 5 Penyebab Kantung Mata Bengkak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mata bengkak biasanya diakibatkan setelah seseorang menangis dengan durasi yang lama atau mengeluarkan air mata yang sangat banyak. Tak hanya itu, mata bengkak juga bisa terjadi karena berbagai hal.

Bagi Sobat Holopis yang bawah matanya sedang bengkak, catat beberapa penyebab di bawah ini ;

1. Terlalu Banyak Mengonsumsi Garam

Terlalu banyak mengonsumsi garam atau sodium tidak baik untuk kesehatan tubuh. Terlalu banyak sodium bisa membuat tubuh menahan kandungan air, sehingga menyebabkan pembengkakan di wajah dan juga tubuh, apalagi saat bangun pagi setelah menyantap makanan tinggi sodium.

2. Menangis

Tentu saja, menangis bisa menyebabkan bawah mata membengkak. Meskipun ini fakta yang mungkin sudah diketahui sebagian besar orang, ini penjelasannya. Menangis membuat sekitar mata anda mengumpulkan cairan sehingga menyebabkan pembengkakan. Lalu kemudian pembengkakan tersebut akan berkurang dengan sendirinya.

3. Kurang Tidur

Kekurangan tidur juga bisa menyebabkan bawah mata bengkak. Hal itu karena kurangnya tidur, bisa membuat otot di sekitaran mata melemah, dan membuat sekitaran mata juga kekurangan kolagen yang membuat kulit menjadi elastis.

4. Alergi

Alergi juga bisa menjadi penyebab kantung mata membengkak. Alergi bisa memerangkap cairan di bawah kulit. Beberapa alergi yang bisa menyebabkan kantung mata bengkak adalah alergi debu, alergi asap, alergi polisi, dll.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru