Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Satgas P2MI Projo Desak Jokowi Pecat Benny Rhamdani

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Bidang Hukum Satgas P2MI Projo, Lois Carl Schranmm menilai bahwa Kepala BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Indonesia) Benny Rhamdani telah melakukan pelanggaran. Pasalnya, Benny yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Capres Ganjar Pranowo melakukan Kampanye saat melakukan pembekalan kepada Calon Pekerja Migran Indonesia.

“Tindakan tindakan Benny Rhamdani tersebut merupakan penyalahgunaan kekuasaan dan tidak bisa ditolerir lagi,” kata Lois Schranmm dalam keterangannya kepada Holopis.com, Jumat (10/11).

Atas dasar itu, ia pun mendesak kepada Presiden Joko Widodo untuk segera memecat Benny karena bisa menciderai pemerintah, khususnya Joko Widodo dalam konteks penyalahgunaan jabatan.

“Jadi kami meminta Presiden Jokowi untuk mengganti Benny Rhamdani karena seharusnya sebagai Ketua Badan Perlindungan Pekerja Indonesia dia harus bersikap netral,” tegasnya.

Selanjutnya, Lois menantang Benny Rhamdani untuk bersikap jantan jika memang mau menjadi tim sukses pemenangan salah satu paslon Capres-Cawapres dalam Pilpres 2024.

“Kalau gentle harus mundur sebagai kepala BP2MI, supaya bisa fokus sebagai tim pemenangan Capres,” tukasnya.

Sebelumnya, Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menghadiri acara pelepasan 1.500 pekerja migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan oleh Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Ganjar mengapresiasi BP2MI yang mengirimkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas ke luar negeri.

Sementara Ketua BP2MI Benny Rhamdani menyampaikan pesan pembekalan Ganjar Pranowo dapat menjadi inspirasi kepada para pekerja migran yang baru memulai karier. Yang mana ia menyebut bahwa sosok Ganjar Pranowo telah memiliki rekam jejak karier dari bawah hingga bisa dicalonkan menjadi presiden saat ini.

“Sosok Pak Ganjar sebagai pemimpin yang sukses dan memiliki rekam jejak baik dapat menginspirasi mereka, karena bonus demografi ini kita mengharapkan mereka tidak terus-menerus bekerja di luar negeri, transfer pengetahuan penting selain gaji yang mereka dapatkan saat pulang ke Indonesia, mereka bisa menjadi pemimpin,” tutur Benny di lokasi yang sama.

Benny menambahkan, 1.500 pekerja migran dapat menyumbangkan devisa negara terbesar kedua sebesar Rp 159,6 triliun. Oleh karena itu, negara memberikan perlakuan hormat kepada para pekerja migran.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru