BerandaNewsKesehatanTips Jitu Hilangkan Stretch Mark pada Kulit

Tips Jitu Hilangkan Stretch Mark pada Kulit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Stretch mark merupakan guratan halus melekuk yang terdapat di bagian kulit dan mengandung lemak. Biasanya, stretch mark terlihat di area paha, pinggul, bokong, perut dan payudara.

Penampakan stretch mark ini membuat para perempuan merasa gelisah dan tidak percaya diri dengan penampilannya. Bahkan ada yang ragu bisa memiliki pasangan karena melihat kondisi kulitnya yang penuh dengan stretch mark.

Sobat Holopis tidak perlu khawatir, Ini dia beberapa tips yang bisa menghilangkan stretch mark pada kulit. Seperti yang telah dirangkumkan Holopis.com dari beberapa sumber, Kamis (9/11).

1. Gunakan minyak zaitun

Penerbit Iklan Google Adsense

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang tinggi yang bisa melembabkan dan menyamarkan stretch mark. Cara menggunakannya, oleskan secara rutin minyak zaitun ke bagian kulit yang mengalami stretch mark dan lakukan pijatan selama 20 – 30 menit.

2. Manfaatkan minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang memiliki kandungan asam lemak yang dapat dengan mudah menyerap ke bagian kulit dan dapat menyamarkan stretch mark. Minyak kelapa memiliki sifat anti radang dan dapat mendorong produksi kolagen.

Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa ke bagian stretch mark dan tunggu hingga semalaman. Lakukan itu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menggunakan air lemon

Cara lainnya untuk memudarkan stretch mark secara alami yaitu dengan menggunakan air lemon. Anda dapat membuatnya dengan merendam kapas ke dalam air perasan lemon. Lalu, oleskan kapas tersebut ke area kulit yang memiliki stretch mark dan tunggu selama 10 menit.

4. Mengoleskan lidah buaya

Lidah buaya memiliki manfaat untuk menyembuhkan luka jaringan parut pada stretch mark. Cara menggunakannya, ambil gel putih pada lidah buaya dan langsung oleskan ke bagian area kulit yang terdapat stretch mark. Selanjutnya, lakukan pijatan yang lembut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan stretch mark pada kulit. Lakukan dengan konsisten sampai garis-garis kerutan hitam itu memudar dan hilang. Semoga bermanfaat ya Sobat Holopis.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ternyata Ini Manfaat Sayur Bayam, Salah Satunya Cegah Anemia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bayam memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya yakni dipercaya bisa mencegah anemia. Sebelumnya diketahui, bayam memiliki banyak kandungan di dalamnya,...

Minum Madu Tiap Hari Biar Sehat! Gak Percaya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, mengingat madu merupakan pemanis alami yang mengandung zat yang bersifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Madu...

Manfaat Luar Biasa Ikan Salmon, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Siapa sih yang tidak suka ikan salmon? Ikan yang sedikit lebih mahal dibandingkan ikan lainnya ini memang memiliki manfaat kesehatan yang...

Awasi Konsumsi Gula Harian Kamu

Gula, si pemanis yang menggoda, sering kali menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ditambahkan dalam teh, kopi, makanan, dan camilan, gula memang memberikan rasa lezat yang disukai banyak orang.

Waspada! Ciri-Ciri Orang dengan Kadar Gula Darah Tinggi

Kadar gula darah tinggi, atau hiperglikemia, merupakan kondisi di mana tubuh memiliki terlalu banyak glukosa (gula) dalam darah.

Mengenali Gejala HIV: Tanda-tanda Awal yang Perlu Diketahui

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, secara khusus sel-sel CD4 yang penting untuk melawan infeksi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS