Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Susah Lupain si Ex? Ini 6 Tips Move-on dari Mantan Pacar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meninggalkan seseorang yang pernah kamu cintai tentu menyisakan bekas luka di hati. Lalu dirimu mengalami depresi, stres, sedih, marah dan kecewa karena telah kehilangan sosok pasanganmu itu.

Kamu harus bisa melanjutkan hidup lagi dan jangan berlarut-larut dengan kesedihan setelah ditinggalin pacar. Kamu berhak hidup bahagia dan berusaha sabar bahwa kamu pasti bisa melupakannya.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantumu untuk melupakan mantan kekasih yang paling kamu cintai:

  1. Jangan mengingat kembali masa lalu

Saat kamu baru berpisah dengan pasangan atau putus hubungan, wajar jika teringat dengan masa – masa indah saat masih bersama. Cara yang bisa dilakukan untuk melupakan mantan yaitu menyibukkan diri dengan mengerjakan segala aktivitas apapun untuk mencegah datangnya pikiran – pikiran teringat kenangan indah bersamanya.

  1. Berhenti menyalahkan diri sendiri

Bagi orang – orang yang sudah mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, seringkali muncul perasaan bersalah seperti merasa kurang berusaha, kurang bersikap baik, kurang berkorban dan segala macam. Padahal, putusnya suatu hubungan itu bisa jadi karena memang tidak berjodoh dan tidak bisa saling melengkapi.

  1. Singkirkan barang – barang pemberian mantan

Jika kamu ingin move-on dari mantan kekasih, tetapi masih menyimpan barang – barang pemberiannya. Kamu bisa membuang semua barang – barang yang diberikan dari mantan supaya kamu tidak terbayang lagi dengan momen – momen saat kamu mendapat kejutan hadiah dari mantan kekasihmu.

  1. Berusaha menerima keadaan

Meskipun kamu sudah kehilangan pasangan yang paling dicintai, tetapi kamu kesulitan untuk bisa melupakannya. Sebaiknya, jangan fokus terhadap rasa kesedihan dan penyesalan dalam dirimu karena telah putus dengannya. Namun, belajarlah untuk bisa menerima keadaan bahwa kamu memang tidak cocok untuk bersanding dengannya. Kamu harus yakin akan ada orang yang lebih baik darinya.

  1. Menjauh darinya

Cara lainnya untuk meredakan patah hati akibat putus dari mantan pacar adalah dengan menjauhinya secara perlahan – lahan. Jika mantanmu masih mengubungimu baik itu melalui pesan atau telepon. Sebaiknya jangan merespon panggilan mantan supaya kamu tidak mengingat kembali momen saat kamu bersamanya.

  1. Jangan mendatangi lokasi yang pernah ditemui

Menjumpai tempat saat kamu pernah berduaan dengan pacar, itu bisa menjadi kenangan yang paling indah dalam hidupmu. Apabila kamu masih terbayang – bayang dengan kekasihmu, kamu dapat melupakannya dengan menjauhi tempat – tempat pertemuanmu dengan mantan pacarmu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru