Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Misteri Akhir Anime Attack on Titan, Benarkah Mikasa Menikah dengan Jean?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah anime Attack on Titan resmi berakhir setelah sepuluh tahun menemani penggemar dengan perjalanan kisah Eren Yeager dan kawan-kawan yang mencekam, dalam bab terakhirnya, kita menyaksikan jatuhnya kekuatan Titan, akibat langsung dari pilihan buruk Mikasa untuk memenggal kepala Eren, sehingga mengakhiri perang yang membawa bencana tersebut.

Dalam episode terakhir tersebut, tiga tahun setelah konflik, kita menemukan Mikasa di kuburan Eren, sepertinya tidak bisa melepaskan masa lalunya bersamanya. Namun, adegan penutup anime secara halus mengungkapkan Mikasa mengunjungi makam Eren, kali ini bersama keluarganya di sisinya.

Hal ini menunjukkan bahwa Mikasa akhirnya menikah dan memulai sebuah keluarga, namun dia tidak pernah melepaskan kenangannya tentang Eren. Di dekat kehidupannya yang pedih, Mikasa dimakamkan di samping Eren, menandakan hubungan seumur hidupnya dengannya.

Meskipun kita tidak pernah melihat wajah Mikasa tua, kehadiran syal merah yang diberikan oleh Eren di lehernya menunjukkan cinta abadinya padanya.

Banyak penggemar yang akhirnya bertanya-tanya apakah Mikasa menikah dengan Jean? Dan pertanyaan ini masih belum terjawab di anime.

Jean Jatuh Cinta dengan Mikasa pada Pandangan Pertama

mikasa membantu jean
Mikasa membantu Jean saat terluka.

Di final, kita melihat Mikasa di makam Eren bersama seorang anak yang baru lahir dan seorang pria yang dianggap sebagai pasangannya.

Anime tersebut tidak secara eksplisit mengidentifikasi pria ini sebagai Jean. Namun, manga tersebut menawarkan sedikit kemiripan, dengan gaya rambut dan warna karakter yang mirip dengan Jean.

Sebelumnya, Hajime Isayama telah memberikan petunjuk di sepanjang seri, yang menunjukkan ketertarikan Jean pada Mikasa. Dari kekaguman awalnya pada kecantikannya hingga kekesalannya pada kedekatannya dengan Eren, perasaan Jean terlihat jelas.

Selama kekacauan ketika Eren baru saja memulai Rumbling, Jean bingung apakah dia harus duduk diam dan membiarkan Eren membasmi semua musuh Paradis atau bergandengan tangan dengan tentara Marley untuk menghentikan Eren dari genosida.

Saat itu, kita melihat Jean memimpikan masa depan yang selalu ia inginkan. Di masa depan, Jean terlihat bersama seorang wanita dan seorang anak. Wanita dalam mimpinya mirip Mikasa. Jika diperhatikan lebih dekat, dia memiliki bekas luka yang sama seperti yang dimiliki Mikasa di pipi kanannya yang diakibatkan dari serangan Titan Eren di awal perubahannya.

Saat peristiwa tersebut terjadi, Jean adalah orang pertama yang menyadari hal ini, yang menunjukkan betapa dia peduli.

Eren memutuskan semua hubungannya dengan sahabatnya, Mikasa dan Armin, dengan menyebut Mikasa sebagai budak. Ketika Jean mendengar tentang apa yang terjadi dan bagaimana Eren menyakiti Mikasa, dia terlihat sangat marah.

Meskipun Mikasa mengatakan bahwa itu baik-baik saja, Jean mengatakan bahwa tidak apa-apa, menunjukkan betapa dia peduli terhadap kesejahteraan Mikasa.

Sebelum Rumbling dimulai, Paradis telah mencoba segalanya untuk berdamai dengan dunia luar. Namun, tidak ada hal berarti yang terjadi. Setelah mendapatkan kekuatan Titan, para Titan Shifter hanya bisa hidup selama 13 tahun ke depan.

Karena Eren hanya punya waktu 4 tahun lagi untuk hidup, teman-teman dekat Eren mendiskusikan siapa yang harus menjadi pengguna berikutnya. Sebuah pengingat bahwa ini berarti memperpendek umur Anda.

Conney, Sasha, dan lainnya menawarkan untuk mengambil tanggung jawab ini. Namun, ketika Mikasa menawarkan diri untuk menjadi Attack Titan berikutnya, Jean sangat menentang gagasan tersebut.

Petunjuk yang diberikan oleh Isayama sepanjang seri menunjukkan bahwa perasaan Jean terhadap Mikasa adalah tulus dan mendalam.

Oleh karena itu, tidak terlalu berlebihan untuk membayangkan bahwa Mikasa pada akhirnya akan menemukan pasangan dalam diri Jean.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Takut Hal Mistis, Putri Marino Ungkap Alasan Mau Main di Film Horor Perdana ‘Tebusan Dosa’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Putri Marino dikenal sebagai aktris...

Thriller Film Tebusan Dosa Sajikan Kisah Horror Penuh Teka Teki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sukses dengan “Kabut Berduri”, rumah...

Siap Tayang di Indonesia Film I The Executioner Adu Tampan Jung Hae In dan Ahn Bo Hyun

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menjadi salah satu film Korea yang...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru