Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jimly Pastikan Putusan MKMK Tak Pengaruhi Bacapres-Cawapres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) Jimly Asshiddiqie menegaskan bahwa putusan yang telah dikeluarkan oleh mereka tidak bakal berpengaruh kepada pasangan capres dan cawapres di Pemilu 2024 mendatang.

Meskipun putusan MKMK bisa dijadikan celah untuk pengajuan Judicial Review, tetap saja putusannya hanya akan berlaku untuk pelaksanaan Pemilu periode berikutnya.

“Permainan sudah jalan. Aturan main kalau misalnya diubah melalui putusan MK, berlaku untuk pertandingan berikutnya di 2029,” kata Jimly dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (7/11).

“Kalau sekarang ini sudah berjalan pertandingannya dan ini perlu saya sampaikan untuk biar ada kepastian,” tegasnya.

Jimly pun berharap agar semua pihak untuk menghormati putusan dari MKMK yang telah dibacakan pada hari ini. Putusan inipun dikeluarkan demi memberikan kepastian hukum untuk pelaksanaan Pemilu bisa berjalan lancar.

“Nah kalau pakar analisanya macam-macam. Cuma menimbulkan kepastian bagi bangsa kita. Karena kita ketahui status perkara ini semua dagdigdug. Semua menunggu putusan ini,” tukasnya.

Putusan ini pun diakui oleh Jimly sangat ditunggu-tunggu sebelum penetapan sejumlah bakal calon presiden serta cawapres yang akan berlangsung pada Rabu (8/11).

“Maka terus terang aja semuanya pada nunggu ini. Maka semoga dagdigdug terjadan dengan putusan MKMK ini. Maka mudah mudahan putusan ini berterima di masyarakat luas,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru