Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tips Rawat Rambut Kering karena Cuaca Panas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Negara Indonesia memiliki iklim tropis yang membuat para penduduknya selalu terpapar sengatan sinar matahari, sehingga berpengaruh juga bagi rambut.

Sobat Holopis juga telah mengetahui bahwa Indonesia memiliki tingkat polusi yang parah serta terjadinya perubahan iklim yang membuat cuaca semakin panas, menyebabkan kondisi rambut semakin kering.

Dikutip Holopis.com dari Loreal, Sobat Holopis harus mengetahui, bahwasanya ada beberapa cara untuk mengatasi masalah rambut kering ketika cuaca sedang terik-teriknya, diantaranya.

Selalu Cukupi Kebutuhan Cairan Harian

Cuaca panas memicu sel-sel rambut kekurangan cairan karena sering berkeringat. Maka dari itu, pastikan Sobat Holopis tidak kekurangan cairan dengan minum air putih yang cukup dan konsumsi buah serta sayuran.

Pilih Shampo dan Kondisioner yang Melembabkan

Selanjutnya, Sobat Holopis dapat memilih shampo atau kondisioner yang melembabkan. Cuaca panas menyebabkan kita selalu sering mencuci rambut.

Terlalu sering mencuci rambut, menyebabkan rambut menjadi kering. Oleh karena itu, disarankan memilih produk shampo dan kondisioner yang dapat melembabkan.

Lindungi Rambut dengan Oil Flora

Sobat Holopis disarankan untuk menggunakan hair oil untuk merawat kelembaban rambut saat cuaca panas. Hair oil akan membantu menjaga rambut dari kerusakan akibat sengatan sinar matahari.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru