HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kulit yang terluka karena tergores benda tajam hingga berdarah lama – kelamaan akan kering lukanya. Tetapi memberikan bekas luka atau menjadi korengan.

Korengan yang timbul dengan jelas di bagian kulit dapat membuat anda kurang percaya diri dan merasa insecure. Oleh karena itu, berikut ini Holopis.com ingin membagikan beberapa tips untuk menghilangkan bekas korengan yang dikutip dari situs Hellosehat, (4/11).

  1. Menerapkan poola hidup sehat

Mulailah pola hidup sehat dengan tidur yang cukup dan mengonsumsi makanan yang bergizi. Dengan begitu, bekas koreng bisa memudar secara perlahan.

  1. Mengoleskan pelembab

Krim pelembab dapat menghilangkan bekas koreng dan mencegah rasa gatal. Anda bisa menggunakan pelembab berupa minyak kelapa, losion dan salep.

  1. Melakukan laser

Menjalani prosedur media seperti terapi laser dapat menghilangkan bekas koreng. Terapi laser memiliki kinerja yang bisa mengurai penumpukan pigmen (zat warna) bekas luka.

  1. Menggunakan suntikan kortikosteroid

Pengobatan lain untuk menghilangkan bekas koreng atau keloid adalah dengan melakukan suntikan kortikosteroid atau intralesional steroid injection. Obat suntikan tersebut mampu menyembuhkan penyakit kulit yang meradang, keloid, atau menghilangkan bekas luka, tetapi harus diperiksa melalui dokter.