Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anime Attack on Titan Akhirnya Final, Ternyata Beda dengan Versi Manga

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anime Attack on Titan akhirnya memasuki akhir yang sesungguhnya setelah episode terakhirnya ditayangkan malam tadi. Banyak penggemar yang memang awalnya skeptis dengan anime AoT tetap merasa sedih dan kehilangan dengan akhir dari anime yang menemani mereka selama hampir sepuluh tahun.

Seperti diketahui sebelumnya, pencipta manga Attack on Titan Hajime Isayama juga sudah mengonfirmasi bahwa adegan terakhir dalam adaptasi anime akan memiliki sedikit perbedaan dari manga.

Dia berkata bahwa dia meminta untuk menggambar ulang thumbnail storyboard untuk adegan terakhir “sedikit”. Ia menyampaikan permintaan maaf dan terima kasih kepada studio anime MAPPA atas kesulitan mereka dalam mengadaptasi akhir cerita tersebut.

Isayama mempratinjau draf tata letak thumbnail kasar untuk panel terakhir manga dalam program dokumenter Jōnetsu Tairiku pada November 2018. Namun, dia dan Kodansha baru menerbitkan final manganya pada 9 April 2021.

Beberapa spoiler sudah mulai bermunculan di media sosial, termasuk adegan saat Mikasa meninggal dunia namun dalam kondisi sudah keriput alias sudah tua. Dan kekhawatiran bahwa karakter wanita utama dalam anime ini menikahi karakter lain ternyata tidak terjadi.

Seperti semua episode Attack on Titan sebelumnya, episode terakhir akan streaming di Netflix, BStation, Crunchyroll dan Hulu. Namun, Anda harus berlangganan berbayar untuk menikmati menonton episode baru di beberapa platform.

Berikut link streaming anime AoT:

Link nonton episode terakhir Attack on Titan di BStation

Link nonton episode terakhir Attack on Titan di iQIYI

Durasi episode secara resmi diturunkan menjadi 85 menit, tidak termasuk jeda iklan.

Sekedar untuk diketahui, bagian pertama dari Attack on Titan Final Season THE FINAL CHAPTERS ditayangkan spesial satu jam pada tanggal 3 Maret lalu. Crunchyroll menayangkan anime dengan judul Attack on Titan Final Season THE FINAL CHAPTERS Special 1. Anime ini juga streaming di Hulu dan Netflix.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Takut Hal Mistis, Putri Marino Ungkap Alasan Mau Main di Film Horor Perdana ‘Tebusan Dosa’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Putri Marino dikenal sebagai aktris...

Thriller Film Tebusan Dosa Sajikan Kisah Horror Penuh Teka Teki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sukses dengan “Kabut Berduri”, rumah...

Siap Tayang di Indonesia Film I The Executioner Adu Tampan Jung Hae In dan Ahn Bo Hyun

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menjadi salah satu film Korea yang...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru