HOLOPIS.COM, JAKARTA – Terjadi kerusuhan di laga PSS Sleman vs Bali United pada lanjutan Liga 1, Jumat (3/11). Fasilitas stadion pun harus rusak akibat hal tersebut.

Sebelumnya diketahui, pertandingan PSS Sleman vs Bali United digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dimana pertandingan berakhir dengan kekalahan tim tuan rumah 0-1.

Pasca laga berakhir, sekelompok yang diduga oknum supporter pun masuk ke lapangan hingga menimbulkan keributan. Bahkan, bench pemain pun ikut rusak akibat hal tersebut.

Dari video yang dipantau Holopis.com, nampak keributan tak terelakan hingga saling adu jotos di dalam lapangan. Hingga kini, belum diketahui pasti alasannya mengapa hal itu terjadi.

Tetapi, PSS Sleman jelas dibayangi sanksi terkait hal itu. Merujuk pada Kode Disiplin PSSI 2023, apabila terjadi perusakan, maka klub tuan rumah akan mendapat hukuman larangan satu kali pertandingan tanpa penonton, atau penutupan sebagian stadion, dengan dengan hingga Rp25 juta.

Sebagai informasi, laga PSS Sleman vs Bali United berakhir dengan kekalahan tim tuan rumah 1-0 tanpa balas. Gol kemenangan Serdadu Tridatu dicetak oleh Mohammed Rashid di menit 34.

Atas hasil tersebut, maka Bali United naik ke posisi 3 klasemen sementara Liga 1, dengan 33 poin. Sementara PSS Sleman masih terdampar di peringkat 14 klasemen dengan 19 poin.