HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Sabtu (4/11).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, kondisi cuaca di Jabar hari ini bakal diawali dengan cuaca cerah berawan pada pagi hari ini.

Memasuki waktu siang, kondisi cuaca di Jabar bakal didominasi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. BMKG pun mengimbau masyarakat untuk waspada akan kondisi cuaca tersebut.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah,” tulis BMKG.

Adapun wilayah Jabar yang berpotensi turun hujan yang disertai petir dan angin kencang pada hari ini meliputi wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang.

Kemudian Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Majalengka, dan Kab Indramayu.

Selain cuaca, BMKG juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini, dimana suhu udara di Jabar bakal berkisar antara 21-36 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 45-95 persen.