HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Sabtu (4/11).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, kondisi cuaca di Jateng hari ini bakal diawali dengan cuaca cerah berawan pada pagi ini.

Kemudian pada siangnya, nampak sejumlah wilayah mulai diguyur hujan dengan intensitas ringan, dan sedang di sejumlah wilayah Jateng yakni Banjarnegara, Purbalingga, Purwokerto dan Wonosobo.

Selanjutnya pada malam harinya, kondisi hujan dengan intensitas yang lebih tinggi diprediksi BMKG bakal melanda lebih banyak wilayah di Jateng.

Melalui laman resminya, BMKG bahkan mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem berupa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jateng.

“Waspada potensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Pegunungan tengah (dataran tinggi), Jateng Timur, dan sekitarnya pada sore-malam hari,” tulis peringatan dini BMKG.

Selain cuaca, BMKG juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng pada hari ini akan berkisar antara 21-36 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 45-95 persen.