HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rapper asal Amerika Serikat, Kanye West membeberkan apa alasan sesungguhnya para selebriti Hollywood sebagian besar membela Israel dalam krisis kemanusiaan yang terjadi di Gaza.

Mantan suami Kim Kardashian itu mengatakan, ada banyak orang Yahudi yang ada dalam kontrak pekerjaan mereka, sehingga mereka harus mengatakan sesuatu yang tidak sesuai dengan agenda para orang Yahudi tersebut.

“Setiap selebriti punya orang Yahudi dalam kontrak mereka. Ini bukan ucapan kebencian, ini yang sebenarnya,” kata Kanye, dikutip Holopis.com, Jum’at (3/11).

Kanye menjelaskan jika para selebriti ini mengucapkan sesuatu yang tidak sesuai dengan agenda para orang Yahudi dalam kontrak tersebut, maka karir mereka akan langsung hancur.

“Dan jika kalian mengucapkan sesuatu yang tidak sesuai dengan agendanya, maka karir mereka akan berakhir,” jelas Kanye.

Kanye bahkan menebak beberapa artis pasti menyetujui pernyataannya dan malah senang karena Kanye telah membeberkan fakta tersebut.

“Mereka harus mendengar yang sebenarnya dengan kencang. Banyak orang-orang di Hollywood, para aktor, yang bermain bola basket, berolah raga, musisi, yang paham apa yang aku katakana, yang juga merasakan apa yang aku katakan. Dan mereka senang aku mengatakan ini,” pungkasnya.

Saat ini, sebagian selebriti Hollywood mulai menunjukkan solidaritas mereka terhadap Palestina. Nama-nama tersebut termasuk Mark Ruffalo, Kristen Stewart, Dua Lipa, Rache McAdams, dll.