Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Sakit Luar Biasa, Perempuan Gaza Melahirkan Caesar Tanpa Bius

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perempuan – perempuan Palestina terpaksa melahirkan melalui operasi caesar dalam kondisi sadar tanpa obat pereda nyeri (Bius) karena stok obat – obatan yang semakin menipis.

Peringatan itu disampaikan oleh badan amal internasional ActionAid di tengah pengeboman hebat Israel di Jalur Gaza.

“Setiap hari kami mendengar dokter-dokter melahirkan bayi dari perempuan yang sekarat. Ini adalah bencana besar,” ungkap ActionAid, dikutip Holopis.com dari The Guardian, Kamis (1/11).

Rumah Sakit Al-Quds dan Rumah Sakit Al-Shifa disebut sudah tidak menerima pasokan bantuan sama sekali.

“Kekacauan dan kengerian yang terjadi di Gaza berdampak buruk pada perempuan,” kata spesialis gender dan advokasi ActionAid yang berbasis di Ramallah Soraida Hussein-Sabbah.

ActionAid juga mengungkapkan bahwa pihaknya sangat prihatin terhadap kurangnya air bersih dan kondisi kebersihan yang berkontribusi terhadap meningkatnya penyakit, serta kemunduran serius dalam kondisi kehidupan di seluruh wilayah Palestina.

“Sedikit bantuan yang ‘menetes’ ke Gaza nyaris tidak menyentuh sisi krisis kemanusiaan yang sedang terjadi,” kata kelompok itu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Terungkap, Tersangka Penembakan Donald Trump Ternyata

Donald Trump kembali menjadi target percobaan pembunuhan dengan cara ditembak.

China Dilanda Topan Terbesar Sejak 75 Tahun Silam

Topan Bebinca yang sebelumnya udah diperkirakan akan menghampiri akhirnya tiba di Shanghai China dan membuat puluhan juta orang di pantai timur China yang padat penduduk berdiam diri di rumah.

China Siap-siap Hadapi Topan, Seberapa Berbahaya?

China saat ini sedang bersiap-siap menghadapi hujan lebat pada hari Minggu (15/9). Topan kuat saat ini diperkirakan sedang mendekati pesisir timur China yang berpenduduk padat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru